Istri TKW, Suami Nikah Lagi


 
"Yank, kemarin ku melihatmu, kau bertemu dengannya. Ku...rasa sekarang kau masih, memikirkan tentang dia. Apa kurangnya aku di dalam hidupmu, hingga kau curangi aku.  Katakanlah sekarang, bahwa kau tak bahagia. Aku punya ragamu, tapi tidak hatimu."
Kau tak perlu berbohong, kau masih menginginkannya. Ku rela kau dengannya, asalkan kau bahagia.  Lirik lagu berjudul 'Asal Kau Bahagia' yang dinyanyikan grup band Armada ini, akan menjadi lagi sunyi bagi Amel, warga Kecamatan Kalipare untuk mengenang kehidupan rumah tangganya. 
Ia harus merelakan Ronald, suaminya yang telah mengkhianatinya. Pria idaman yang dinikahinya, diam-diam telah menikah dengan wanita lain. Karena tidak ingin merusak pernikahan baru suaminya, Amel harus merelakannya. 
Iapun menggugat cerai Ronald, ke Pengadilan Agama Kepanjen. Surat gugatan sudah diajukan dan tinggal menunggu persidangan. 
"Sudah kami daftarkan gugatan cerainya. Sekarang menunggu jadwal panggilan sidangnya," ungkap Bambang Suhernowo,  pengacara Amel. 
Amel dan Ronald menikah sekitar tujuh tahun lalu. Dari pernikahannya mereka masih belum dikaruniai anak. Karena ingin membantu ekonomi keluarga, sekaligus memiliki rumah idaman sendiri, Amel bekerja sebagai TKW ke luar negeri. 
Selama bertahun-tahun bekerja, setiap bulan selalu mengirim uang kepada suaminya. Harapannya, agar uang ditabung dan untuk masa depan rumah tangganya. Sekaligus untuk tabungan masa tuanya nanti. 
Namun ternyata, Ronald telah berkhianat. Diam-diam ia menikah dengan wanita lain dan sudah memiliki anak. Bahkan uang yang setiap dikirim oleh Amel, telah dihabiskan. Alasan uang dibelikan tanah, namun sama sekali tidak ada wujudnya. 
Amel baru mengetahui kalau dirinya telah dikhianati, ketika pulang. Ia tidak mendapati suaminya ada di rumah. Setelah diselidiki ternyata Ronald telah menikah lagi, akhirnya dengan terpaksa Amel mengajukan gugatan cerai. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :