Hanya 10 Hari, Bekuk 16 Budak Narkotika

 
MALANG - Satuan Reskoba Polres Malang, terus menggempur peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Malang. Dalam 10 hari, mereka berhasil mengungkap 14 kasus dengan 16 tersangka. Sebelas kasus narkoba adalah jenis sabu, sedangkan tiga kasus lainnya jenis pil koplo dobel L. 
“Dari 14 kasus narkotika yang berhasil diungkap tersebut, sembilan kasus adalah hasil ungkap Satuan Reskoba Polres Malang. Sedangkan lima kasus lainnya, hasil ungkap Polsek Jajaran Polres Malang,” terang Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni.
Menurut mantan Kapolsek Pakisaji ini, dari 16 orang tersangka kasus narkotika ini, delapan diantaranya adalah seorang pengedar. Sementara delapan lainnya diketahui sebagai pengguna. Mereka ditangkap di lokasi yang berbeda, dengan jumlah barang bukti yang berbeda.
“Untuk kasus sabu, barang bukti yang diamankan seberat 15,7 gram. Sedangkan untuk pil koplo jenis dobel L, barang buktinya sebanyak 1385 butir,” ujar perwira pertama ini  didampingi KBO Satreskoba Polres Malang, Iptu Suryadi.
Para budak narkotika yang diamankan tersebut, rata-rata adalah pemain lama. Semuanya selama ini sudah menjadi target polisi. Mereka selain pemakai, juga merupakan pengedar barang haram di wilayah Kabupaten Malang.
Bintang Kurniawan, pemuda asal Kecamatan Turen, adalah salah satu pengedar kelas kakap. Ketika diamankan petugas Satreskoba Polres Malang, dia kedapatan membawa 10 poket SS yang siap edar. Bahkan, dia merupakan residivis dalam kasus yang sama.
“Peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Malang ini, akan terus kami basmi sampai akar-akarnya. Karena narkoba menjadi musuh bersama yang merusak generasi penerus bangsa,” tuturnya kepada wartawan.
Penangkapan para pelaku narkotika ini, berkat informasi masyarakat. Warga selama ini resah dengan peredaran narkoba di wilayahnya. Polisi pun lantas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan, hingga berhasil menangkap mereka. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...