Ternyata Lebih Memilih Janda

 
"Hansun karepno, nisun ambi riko. Selawase yo mung ambi riko. Tapi kelendi maning, ceritone wes bedo saikine riko wes seng ono, digowo wong liyo. Kelangan isun iki wes kelangan, gebyar hansun eman-eman. Loro rasane atiku loro, bujangan digowo wong liyo. Lilo sun jogo lilo geno, masio abot hansun roso."
Lagu Banyuwangi berjudul ‘Kelangan’ yang tenar dinyanyikan oleh Demy ini, akan menjadi nyanyian sendu bagi Amel, seorang ibu muda asal Kecamatan Donomulyo. Ia harus kehilangan kebahagiaan dalam rumah tangga. Ronald, suaminya telah pergi meninggalkannya.
Pria yang sudah hidup bersamanya selama lima tahun, kecantol wanita lain bernama Manda. Manda adalah seorang janda muda satu anak, yang memiliki paras wajah cantik. Bodinya juga semlohai serta montok. 
Karena merasa rumah tangganya sudah tidak bisa dipertahankan itulah, akhirnya Amel pun menggugat cerai Ronald di Pengadilan Agama (PA) Kepanjen. Gugatan cerai, karena Ronald lebih memilih Manda, ketimbang Amel yang sudah dikenal bertahun-tahun. Selain itu juga lantaran Amel, tidak mau kalau dirinya dimadu.
“Gugatan perceraiannya sudah satu kali sidang. Sekarang masih menunggu jadwal sidang lanjutan,” kata Bambang Suhernowo, SH, pengacara Amel.
Sebelum menikah pada tahun 2012 lalu, Amel dan Ronald ini berpacaran selama empat tahun lebih. Mereka saling kenal, karena sebelumnya adalah teman sekolah. Setelah lama berpacaran, akhirnya mereka memutuskan untuk membangun bahtera rumah tangga.
Empat tahun berjalan mereka hidup bahagia. Terlebih dengan hadirnya anak semata wayang yang sangat lucu dan cantik. Selama menikah itu, Ronald juga tidak pernah pulang telat saat kerja.
Namun setahun belakangan, sikap Ronald mulai berubah. Semenjak ia kenal dengan Manda, yang merupakan tetangga desa. Ronald kesengsem karena Manda memiliki wajah yang genit. Begitu juga dengan Manda, yang menyukai Ronald setelah diberi harapan cinta.
Meski selama setahun Ronald menyembunyikan hubungan terlarangnya dengan Manda cukup rapat, namun akhirnya terbongkar juga oleh Amel. Amel melihat pesan dan foto-foto mesra suaminya. Setelah diminta jawaban, ternyata Ronald lebih memilih Manda, dan meninggalkan Amel.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :