Gelapkan Motor Milik Teman


 
MALANG – Suyono, 56, warga asal Desa Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak, harus meringkuk dalam tahanan Polres Malang. Jumat lalu, ia dibekuk petugas karena dugaan kasus penggelapan sepeda motor, milik Nur Jamilah, Desa Cepokomulyo, Kepanjen.
“Tersangka kami tangkap di tempat tinggalnya di Selorejo, Kabupaten Blitar. Penangkapannya setelah ada laporan dari korban,” ungkap Kasatreskrim Polres Malang, AKP Azi Pratas Guspitu.
Informasi yang diperoleh, antara Suyono dengan Nur Jamilah ini adalah teman. Bahkan karena kedekatannya, mereka sudah seperti saudara. Lima bulan lalu, Suyono meminjam sepeda motor Honda Beat milik korban, dengan alasan untuk bolak-balik dari Pagak ke Blitar.
Lantaran sudah kenal dan tidak menaruh curiga, korban lantas meminjam motornya. Namun ternyata motor itu, oleh tersangka malah digadaikan kepada tetangganya di Blitar sebesar Rp 3,5 juta, tanpa sepengetahuan korban. Karena tidak terima motornya digadaikan itulah, korban langsung melaporkan ke polisi.
Sementara itu, dalam pengakuannya tersangka berdalih tidak ada niatan untuk menggelapkan motornya. Ia hanya meminjam karena ada kebutuhan yang mendesak. Tersangka juga mengatakan akan mengembalikan motornya.
“Namun belum sempat saya kembalikan, ternyata saya sudah dilaporkan polisi lalu ditangkap. Uang gadai motor itu, saya gunakan untuk biaya berobat anak karena mengalami kecelakaan,” terang tersangka Suyono.
Yang lebih disesalkan lagi, tersangka mengatakan kalau motor Honda Beat tersebut, sebetulnya sama dengan miliknya. Alasannya karena uang muka untuk membeli motor itu, berasal darinya. Termasuk tersangka juga mengaku setiap bulannya ikut membayar angsuran.
“Saya tidak tahu alasannya apa, kok sampai tega melaporkan ke polisi. Padahal yang membayar angsuran motor itu saya,” tuturnya.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...