magista scarpe da calcio Ditinggal Kosong, Rumah Ludes Terbakar


Ditinggal Kosong, Rumah Ludes Terbakar

 
MALANG - Rumah milik Martaki, 50, di Dusun Krajan, Desa Pringgodani, Bantur, Senin (15/1) pagi ludes terbakar. Tak satupun barang berharga berhasil diselamatkan. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik. 
Akibat kebakaran tersebut, korban menderita cukup besar sekitar Rp 135 juta. Pasalnya selain kondisi rumahnya yang ludes dan rata dengan tanah, semua barangnya juga hangus terbakar. Termasuk sepeda motor Honda Beat beserta dengan surat-suratnya. 
"Tidak ada korban jiwa, hanya anak korban Ahmad Fauzi, mengalami luka bakar di tangan kiri saat mau menyelamatkan motornya.  Untuk penyebab kebakaran sementara karena korsleting listrik," ungkap Kanitreskrim Polsek Bantur, Ipda Sigit Hernadi. 
Peristiwa kebakaran yang membuat panik warga sekitarnya ini, terjadi pukul 09.00. Saat itu rumah dalam kondisi kosong. Korban dan anaknya sedang membantu saudaranya yang membangun rumah. Lokasinya tak jauh dari rumahnya. 
Tak lama ketika ditinggal itu, korban melihat ada kepulan asap tebal yang keluar dari atap rumahnya. Curiga, korban langsung berlari untuk mengecek. Saat pintu rumah dibuka, ternyata api sudah membesar. 
Korban langsung berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar lantas berdatangan, membantu memadamkan api dengan air seadanya. Termasuk Ahmad Fauzi, anaknya mencoba menyelamatkan motornya dengan masuk ke dalam. 
Namun upaya warga sia-sia. Karena api bertambah membesar dan sulit dijinakkan. Warga pun juga telah menghubungi petugas Polsek Bantur. Sekitar satu jam kemudian, akhirnya api berhasil padam dengan sendirinya. 
Namun kondisi rumah sudah ludes terbakar serta rata dengan tanah. Barang-barang berharga juga ikut hangus. Korban dan keluarganya hanya bisa meratapi nasib, dengan musibah kebakaran yang menimpanya. 
“Api diketahui sudah membesar dan menjalar ke seluruh bangunan. Warga sudah berusaha memadamkan dengan  air seadanya, tetapi api tidak mau padam malam membesar,” kata Agus, salah satu warga sekitar. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top