Pencurian dari atap masih terus berlanjut


MALANG – Wilayah Kedungkandang kembali disatroni maling dengan modus yang sama, yakni menjebol atap counter HP. Kali ini giliran counter handphone dan accessories Majesty Cell di Jalan Ki Ageng Gribig No 02.
Aksi pencurian baru diketahui Senin pagi (15/01) sekitar pukul 07.00 WIB, ketika memasuki jam operasional toko.
“Saya kaget karena semuanya sudah dalam keadaan berantakan dan stock HP yang ada di etalase sudah hilang semua,” ungkap Jesika Amandia salah satu pegawainya.  
Mengetahui kejadian tersebut, ia  langsung menelepon pemilik counter Dwi Prastiawan, 30 tahun. Pagi itu juga ia segera datang dan terkejut ketika melihat keadaan counternya.
Kepada wartawan, ia menerangkan maling diduga masuk lewat atap dengan cara menjebol plafon.  “Saya sendiri saat itu juga sedang pergi bertemu dengan seseorang” ungkapnya.
Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Wawan menerangkan bahwa ia tidak merasakan kecurigaan sebelumnya hingga counternya ditutup pada pukul 22.00WIB. Dirinya juga tidak lupa mengunci pagar.
Namun ia mengungkapkan pelaku dimungkinan naik melalui pagar samping karena ditemukan sepatu pelaku yang menancap dipagar berduri.
Selain menemukan sepatu yang menancap, Wawan juga menemukan bekas kotoran manusia tepat di depan etalase yang dibuka dengan paksa itu. Ia menduga bahwa pelaku telah sekuat tenaga ketika membuka etalase yang terkunci.
“Dua HP Evercoss, 2 HP Zyrex, dan 2 Tab Advan. Hanya disisa empat HP merk strawberry yang bukan type android,”imbuh Wawan
Tak hanya itu handphone saja, namun uang Rp 350 ribu yang diletakkan di laci juga lenyap di gondol maling. Dengan adanya peristiwa ini, ia mengaku mengalami kerugian kisaran Rp 3,5 juta.
“Beruntung handphone mahal saat itu saya bawa pulang semua. Padahal tidak biasanya saya seperti itu,” ungkapnya.
Kapolsek Kedungkandang Kompol Suko Wahyudi mengaku pihaknya belum mendapatkan laporan mengenai hal tersebut.
“Kami masih belum mendapatkan laporan. Jadi kami juga tidak tahu apapun,” jelasnya.  (mg1/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :