Tangkap Oknum Dokter Tentara!

 
MALANG - Seseorang yang mengaku sebagai dokter tentara dari RS Soepraoen, membuat gempar warga Kota Malang, kemarin. Oknum dengan mengenakan ransel doreng serta helm hijau milik tentara itu mengaku sebagai dokter dan melakukan pemeriksaan keliling.
“Dia mengaku bernama Herman dan ketika saya tanyakan dari kesatuan mana dia menjawab dari RS Soepraoen,” jelas salah satu warga Sholeh Efendi yang hendak diperiksa oknum tersebut. 
Sholeh curiga karena ada dokter tentara yang keliling ke kampung. Ia sempat menanyakan KTA dan KTP milik oknum tersebut. Namun oknum tersebut tidak bisa menunjukkannya. 
Akibatnya, Sholeh terus mendesak identitas oknum tersebut dan sempat bersitegang. Tidak hanya itu saja, Sholeh juga meminta melapor dulu kepada RT setempat.  Namun oknum tersebut malah memilih pergi. 
“Sebelumnya saya juga dengar dari teman-teman kerja bahwa ada penipuan dengan modus seperti itu,” ujar Sholeh, kepada Malang Post.  
Ia juga mengungkapkan bahwa rincian biaya yang harus dibayar kepada oknum tersebut adalah Rp 5.000 untuk tensi darah dan obatnya diberikan harga dengan kisaran Rp 45.000. Menanggapi hal tersebut itu, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin menegaskan tidak ada anggotanya yang melakukan pengecekkan kesehatan.  
“Sekalinya ada program seperti itu maka akan dilakukan beramai ramai. Tidak keliling seperti itu,” tegasnya kepada Malang Post.
Letkol Inf Nurul Yakin mengungkapkan bahwa pihaknya berjanji untuk menelusuri siapa pihak yang berani mencoreng nama baik TNI tersebut. Ia juga mengungkapkan kepada masyarakat untuk tidak takut dan langsung menangkap jika salah satu keluarga masyarakat mengetahui oknum tersebut.  
“Jadi jangan takut menangkap. Namun jika takut maka salah satu warga berkoordinasi dengan warga lainnya untuk menahan oknum tersebut, sementara yang lainnya melaporkan ke Polisi Militer,” tandasnya. (mg1/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...