Residivis Curas Bobol Rumah

 
MALANG - Empat kali keluar masuk penjara, tidak membuat Eko Wijiyono alias Weya, 31, jera. Faktanya warga Jalan Locari, Desa Cepokomulyo, Kepanjen ini, kembali meringkuk dalam tahanan. Selasa (16/1) lalu ia diringkus Unit Reskrim Polsek Kepanjen, karena kasus pencurian. 
Tersangka dibekuk ketika sedang nongkrong di Pasar Sumedang, Kepanjen. Barang buktinya sebuah TV serta dua buah tabung elpiji ukuran 3 kilogram. Sementara untuk barang bukti lainnya, masih dalam pencarian. 
“Untuk hasil kejahatan lainnya seperti laptop, masih kami cari karena sudah dijual kepada orang lain. Tersangka ini merupakan residivis kasus pencurian dan perampokan atau curas. Dia empat kali keluar masuk penjara,” ujar Kapolsek Kepanjen, Kompol Bindriyo. 
“Kami juga masih terus mengembangkan kasusnya. Sebab dugaan ada pelaku dan TKP pencurian lain,” sambung mantan Kapolsekta Lowokwaru ini.  Pencurian terjadi 28 Desember 2017 lalu sekitar pukul 02.00. 
Korbannya Mahmud Setiawan, 31, warga Desa Pandanrejo, Pagak. Tempat kejadiannya di rumah kontrakan korban di Jalan Sumedang, Kepanjen. Tersangka beraksi ketika rumah kontrakan korban sedang kosong. Oleh korban ditinggal pulang ke rumahnya di Pagak. 
Dengan mudah, dia mencongkel pintu belakang. Begitu berhasil masuk, tersangka lantas mengambil beberapa barang berharga. Diantaranya sebuah TV, dua buah tabung elpiji, sebuah laptop dan penanak nasi. 
Setelah itu tersangka lantas kabur dan membawa barang curiannya pulang.  Setelah beberapa hari, barang-barang itu dijual kepada seseorang. Korban baru mengetahui kalau rumahnya dibobol maling, pagi harinya ketika pulang. 
Melihat barang-barangnya hilang, korban melapor ke Mapolsek Kepanjen. Berdasarkan laporan itulah, polisi kemudian menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Dari keterangan salah satu saksi yang dirahasiakan polisi, diketahui bahwa pelakunya adalah Weya. Akhirnya petugas mencari keberadaan tersangka dan berhasil menangkapnya. 
“Laptop dan penanak nasi saya jual. Uang hasil penjualan, saya gunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” ungkap Weya. (agp/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...