Ternyata Punya PIL

 
MALANG – Berbagai alasan dilontarkan oleh Amel 32 tahun warga Sawojajar, saat menggugat cerai Ronald, 43 tahun di PN Malang. Alasan tidak pernah dinafkahi, suami gemar mabuk serta merasa tak diperhatikan, menjadi dalih Amel untuk melepas Ronald dari ikatan pernikahan yang diarungi sejak tahun 2013 lalu.
Namun, usut punya usut, Amel ternyata seorang peselingkuh. Saat masih berstatus sebagai istri dari Ronald, Amel kedapatan keluar dari sebuah rumah yang ditinggali oleh Pria Idaman Lain (PIL). Pria tersebut, adalah salah satu sosok tokoh di Kota Malang dan sering muncul di media massa.
Tak heran, berbagai dalil yang dilontarkan oleh Amel di hadapan hakim, langsung dimentahkan oleh Ronald yang sudah kadung sakit hati. Kepada hakim, Amel berujar bahwa Ronald tak pernah memberi nafkah batin yang cukup sehingga pisah ranjang bulan Mei 2017. Namun, Ronald menyebut mereka masih berhubungan badan sampai bulan Juli 2017.
Ronald juga menyebut Amel tak mau melakukan kewajiban sebagai istri karena tidak mood, sejak bulan Agustus 2017. Lalu, Amel menuduh Ronald gemar meminum alkohol bersama komunitasnya. Tapi, Ronald mementahkan dalilnya dengan menyebut bahwa Amel pun meminum alkohol.
Bahkan, bir kalengan disimpan di kulkas agar Ronald dan Amel bisa meminum bir sama-sama di rumah. Amel pun menyebut Ronald hanya mementingkan keluarganya, tanpa mementingkan Amel dan anak perempuannya dari pernikahan sebelumnya. Hanya saja, Ronald mematahkan dalil tersebut.
Karena, Ronald menyediakan rumah luas walaupun kontrak di kawasan Sawojajar. Sementara, Ronald harus mengeluarkan uang minimal Rp 100 ribu per hari, karena Amel tidak mau memasak. Putri Amel dari pernikahan sebelumnya, juga dinafkahi oleh Ronald dan disekolahkan di SD dengan biaya SPP Rp 700 ribu per bulan.
Ronald juga menyebut Amel tidak menjalankan tugas sebagai istri. Amel selalu bangun siang, tidak memasak, tidak membersihkan rumah, tak mengurus anak serta segala pekerjaan harian di rumah. Ronald menyebut semua dalil Amel mengada-ada.Dia meminta Amel to the point. Gugatan cerai dilayangkan karena Amel bosan dengan Ronald dan ingin segera mencari penggantinya. Hakim Ratna, didampingi hakim anggota Benny Sudarsono SH MH dan Mochammad Fatkur Rochman SH MH, mengabulkan permintaan cerai Amel. 
“Mengabulkan gugatan penggugat untuk seluruhnya, menyatakan perkawinan antara penggugat dan tergugat, adalah putus oleh karena perceraian dengan segala akibat hukumnya,” tutup Ratna.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...