Edarkan SS di Wilayah Lawang

 
MALANG – Satuaan Reskoba Polres Malang, terus memberantas kasus narkotika di wilayah Kabupaten Malang. Rabu (17/1) lalu, berhasil menangkap seorang budak narkoba jenis sabu-sabu (SS). Tersangkanya, M Diven Renandra, 27 tahun, warga Kidul Dalem, Kecamatan Bangil, Kabupaten pasuruan.
“Tersangka kami tangkap di depan toko waralaba di wilayah Kecamatan Lawang. Saat itu, ia sedang menunggu seseorang. Barang buktinya enam poket SS seberat 3,54 gram serta seperangkat alat hisap,” jelas Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung.
Akibat perbuatannya itu, lanjut Ujung, tersangka Diven dijerat dengan pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika. Ancaman hukumannya adalah minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara.
Sementara itu, dalam pemeriksaan Diven mengaku kalau dirinya hanya sebagai kurir saja. Ia diminta tolong oleh temannya untuk mengantarkan barang ke wilayah Kabupaten Malang. Janjiannya di depan toko waralaba di perbatasan Kecamatan Lawang.
“Ada enam poket. Saya mengambil barang tersebut dari Gempol, kemudian diminta untuk mengantarkannya kepada seseorang. Jika barang sudah terkirim, saya dijanjikan akan diberi komisi,” dalih tersangka M Diven Renandra kepada Malang Post.
Penangkapannya, berawal dari informasi masyarakat. Warga melaporkan kepada petugas kalau akan ada transaksi narkotika jenis sabu-sabu dalam jumlah banyak di wilayah Kecamatan Lawang. Kemudian polisi melakukan penyelidikan dengan menyanggong di sekitar Indomaret selama beberapa jam.
Begitu tersangka datang, petugas langsung menyergapnya. Semula ia tidak mengakui telah membawa barang sabu-sabu. Namun setelah digeledah dan ditemukan barang bukti di dalam sakunya, baru tersangka pasrah ketika digelandang ke Mapolres Malang.“Saya baru sekali ini saja mengirim barang langsung tertangkap,” katanya.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :