Congkel Jendela, Curi Laptop

 
MALANG – Ahmad Abdul Slamet alias Madun, 29, sejak Kamis lalu harus meringkuk di balik rutan Mapolsek Jabung. Warga Jalan RA Kartini, Desa Kemantren, Jabung ini, ditangkap karena kasus pencurian. Ia mencuri HP serta laptop milik Lasmi, 59, warga Jalan Diponegoro, Desa Kemantren, Jabung.
“Tersangka ditangkap di rumahnya. Barang buktinya adalah sebuah laptop, dua buah HP serta obeng yang dijadikan alat untuk mencuri,” ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni.
Aksi pencurian yang dilakukan Madun ini, terjadi pada 1 November 2017 lalu dalam rumah korban. Tersangka yang merupakan residivis kasus pencurian, beraksi seorang diri. Modusnya dengan menggunakan sebuah obeng yang dibawa dari rumahnya, ia mencongkel jendela depan.
Setelah berhasil terbuka, tersangka langsung masuk. Saat itu korban dan keluarganya sedang terlelap tidur. Dengan mengendap-endap, tersangka lantas mengambil dua buah HP serta laptop yang ada di ruang tamu.
Begitu mendapatkan barang yang diincarnya, tersangka langsung kabur lewat jalan semula. Diketahuinya aksi pencurian itu, saat korban terbangun pagi harinya. Saat itu ia hendak mengambil HP di ruang tengah, ternyata sudah tidak ada. 
Korban melihat kalau jendela depan terbuka serta ada bekas congkelan. Dan saat mencari HP satunya serta laptop, juga tidak ada di tempat. Akhirnya korban yang sadar telah menjadi korban pencurian melapor ke Polsek Jabung.Berdasarkan laporan itulah, polisi lantas menyelidiki dan berhasil menangkap tersangka Madun.(agp/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :