Toko Waralaba Dibobol Maling



MALANG – Toko waralaba kembali menjadi sasaran pencurian. Dini hari kemarin, Indomaret di Jalan Raya Dusun Krajan, Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, yang menjadi sasarannya. Uang tunai dan beberapa barang berharga raib dibawa kabur pelaku yang berjumlah lebih dari dua orang.

Akibat kejadian tersebut, pihak Indomaret mengalami kerugian sekitar Rp 51 juta lebih. Saat ini, kasus pencurian tersebut sedang dalam tahap penyelidikan polisi. Beberapa barang bukti diamankan di lokasi sebagai petunjuk untuk mengungkap pelakunya.
“Dari jejak kaki yang kami temukan di belakang toko, pelakunya kemungkinan lebih dari dua orang. Saat ini, kami masih menyelidiki kasus pencurian itu dengan meminta keterangan beberapa orang saksi,” jelas Kanitreskrim Polsek Ampelgading, Aiptu Sutarto.

Diperoleh keterangan, aksi pencurian itu diperkirakan terjadi pada tengah malam, ketika kondisi toko sedang tutup. Pelaku beraksi dengan menjebol dinding belakang toko. Selanjutnya masuk ke dalam untuk mengambil beberapa barang berharga.
Diantaranya satu buah DVR CCTV, satu buah LCD Promo ukuran 32 inch merek Samsung, satu buah Resiver, satu buah alat pemadam kebakaran, beberapa pak rokok, celana dalam berbagai merek, susu bayi berbagai merek, beberapa kosmetik, beberapa minuman serta uang sebesar Rp 326 ribu. Setelah mendapatkan barang incarannya, pelaku kabur lewat jalan semula. Mereka kemudian menyelusuri kebun milik warga untuk kabur.
Aksi pencurian baru diketahui sekitar pukul 06.30 oleh Mahardika Ardianto dan Dinda Roma, karyawan toko Indomaret. Pagi itu, keduanya berniat membuka toko Indomaret. Ketika membuka, mereka kaget lantaran kondisi ruangan sudah berantakan.
Lantaran yakin telah disatroni pencuri, keduanya lantas melaporkannya kepada pimpinan. Setelah itu, melaporkan aksi pencurian tersebut ke petugas Polsek Ampelgading. Polisi yang mendapat laporan segera datang ke lokasi. Selanjutnya dibantu Tim Identifikasi Polres Malang, melakukan olah TKP.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...