magista scarpe da calcio Janji Selesaikan Perampokan Jatikerto dan Pembobolan Bank


Janji Selesaikan Perampokan Jatikerto dan Pembobolan Bank

 
MALANG – Jangan coba-coba melakukan kejahatan di wilayah hukum Polres Malang. AKP Adrian Wimbarda SIK, Kasatreskrim yang baru berjanji melibas seluruh pelaku tindak kriminalitas, terutama kasus 3C (Curat, Curas dan Curanmor). Bahkan, ia tak segan untuk menindak tegas dengan menghadiahi timah panas.
“Fokus awal saya adalah kasus 3C. Jangan sampai terjadi lagi di wilayah Kabupaten Malang. Kami akan melibas dan menindak tegas siapapun yang melakukan,” ungkap Adrian Wimbarda. Adrian Wimbarda, resmi menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Malang sejak Jumat sore lalu. Ia menggantikan AKP Azi Pratas Guspitu, yang mendapat tugas baru sebagai Panit II Unit I Subdit I Ditreskrimum Polda Jatim. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di gedung Sanika Satyawada Polres Malang, dengan dipimpin langsung Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung.
Janji untuk menyikat habis pelaku kejahatan ini, akan dibuktikan oleh Akpol angkatan 2008 ini, selama nanti dia menjabat Kasatreskrim. Bapak dua anak ini, tidak akan memberi ruang gerak kepada pelaku kriminalitas. Siapapun yang melawan, pasti akan ditindak dengan tegas.
“Kami akan pelajari daerah rawan kejahatan. Saya akan turun langsung ke lapangan gabung dengan anggota, untuk memburu para pelaku. Pastinya akan ada tindakan tegas, jika memang ada pelaku yang melawan,” tegas pria asal Bogor ini.
“Selain itu, di awal masa tugas ini, saya akan menyelesaikan beberapa kasus yang menjadi tunggakan. Seperti kasus perampokan di Desa Jatikerto, Kromengan dan kasus pembobolan Bank di Kecamatan Dampit,” sambungnya.
Sekadar diketahui, Adrian Wimbarda adalah mantan Kasubdit Ekonomi Polresta Pekanbaru. Ia juga mantan Kanit Jatanras Polresta Pekanbaru. Termasuk Panit Jatanras di Polda Riau, ketika pangkatnya masih Inpektur Polisi Satu (Iptu).
Ketika sudah menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP), Adrian menjadi Panit Tipidter Bareskrim Polri. Kemudian menjabat sebagai Panit Tipidter Krimsus (Kriminal Khusus) di Polda Jati, dan kini menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Malang.
Sementara itu, selain Kasatreskrim Polres Malang, juga ada dua Kapolsek yang disertijab pada Jumat sore lalu. Yakni Kapolsek Pakisaji, yang dijabat AKP Suyoto, digantikan oleh AKP Novian Widyantoro, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Hukum Polres Malang Kota.
AKP Suyoto, mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Tirtoyudo. Ia menggantikan AKP Yan Usuludin, yang kini sebagai Pama di Polres Malang, karena sedang masa persiapan pensiun.(agp/jon) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang