Dua Pemuda Wonosari Ditahan

 
MALANG – Kasus pengeroyokan yang terjadi di halaman luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu lalu, berhasil diungkap. Unit Reskrim Polsek Kepanjen, Jumat malam menangkap dua dari lima pelakunya. Yakni Suryo Bayu Arifianto, 25, warga Dusun Tumpangrejo, Desa Kebobang, Wonosari. Dan Bambang Wisanggeni, 19, warga Dusun Lopawon, Desa Kebobang, Wonosari.
“Mereka berdua kami tangkap di sekitar Pasar Tumpangrejo, Wonosari. Untuk tiga pelaku lainnya masih kami buru. Identitas mereka yang jelas sudah kami kantongi,” terang Kapolsek Kepanjen, Kompol Bindriyo.
Aksi pengeroyokan terjadi Minggu (7/1) dini hari lalu sekitar pukul 04.30. Korbannya adalah Nanda Arianto, 17, warga Dusun Sukowono, Desa Palaan, Kecamatan Ngajum. Korban dipukuli oleh lima orang, hingga mengakibatkan luka memar dan robek di pelipis kanan.
Ceritanya, saat itu kedua tersangka bersama dengan tiga pelaku lain yang masih buron, sedang pesta minuman keras. Kemudian ketika nongkrong tersebut, melintas korban dengan temannya. Korban saat itu sedang ngobrol tentang minuman keras (miras) dengan temannya.
Obrolan korban ini, didengar oleh para pelaku yang kemudian tersinggung. Mereka lantas menghentikan langkah korban. Selanjutnya tanpa banyak bicara, kelimanya langsung memukuli korban dengan tangan kosong secara bertubi-tubi. Temannya berlari untuk meminta pertolongan.
Pengeroyokan baru berhenti setelah ada warga yang datang untuk melerai. Para pelaku langsung kabur, sementara korban yang terluka lantas diantarkan ke Mapolsek Kepanjen, untuk laporan.
“Dari laporan itulah, kami lantas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan serta meminta keterangan saksi-saksi. Begitu mendapat petunjuk pelakunya, kami langsung bergerak menangkapnya,” jelas mantan Kapolsekta Lowokwaru ini.
Sementara itu, kedua pelaku pengeroyokan dalam pemeriksaan mengaku ikut memukuli korban dengan tangan kosong.“Kami hanya ikut-ikutan saja, ketika teman-teman yang lain memukul. Kami tersinggung dengan omongan korban,” ujar kedua tersangka Suryo dan Bambang.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :