Tangki Bocor, Mobil Kijang Terbakar

 
MALANG – Mobil Kijang Nopol AG 1425 KZ yang dikemudikan Ood Yuliono warga Beru RT 02 RW 05 Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar terbakar di Jalan Raya Genengan. Tepatnyadi depan PR Batu Karang, Desa Genengan, Kecamatan Pakisaji, sekitar pukul 18.35 WIB Minggu (16/7) tadi malam. Kebakaran mobil berisi lima penumpang itu disebabkan karena mengalami kebocoran tangki bahan bakar. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban
“Awalnya kendaraan kijang ini berjalan dari arah selatan ke utara dikemudikan oleh saudara Ood Suliono, dari Wlingi dengan tujuan Kota Malang untuk menghadiri undangan keluarga,” ujar Kapolsek Pakisaji AKP Suyoto SH MH kepada Malang Post.
Setalah sampai di tempat tujuan, mobil keluaran tahun 1983 itu terlihat mengeluarkan asap. Kemudian terjadilah kebakaran pada bagian mesin. Karena asap yang semakin membumbung, kelima penumpang Andri Saktianto, 45 tahun, Duan Sulistyorini, 32 tahun, Ovi Yulia, 29 tahun, Supiati, 45 tahun dan Berlita 5 tahun langsung keluar dari mobil untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
Selanjutnya, warga sekitar yang mengetahui hal tersebut berusaha memadamkan dengan alat seadanya dan menghubungi Polsek Pakisaji. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun korban mengalami kerugian sebebesar Rp 2 juta. Kebarakan mobil yang ditumpangi oleh lima warga asal Sidoarjo beruntung dapat dipadamkan. 
Kejadian yang terjadi selama satu jam tersebut sempat membuat Jalan raya Genengan mengalami macet. 
“Alhamdulillah api dapat dipadamkan dengan cepat oleh warga dan pihak kepolisian. Selain itu, arus lalu lintas kembali normal setelah mobil dipinggirkan oleh warga dan pihak kepolisian,” tandas Suyoto.(mg20/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :