Dua Tahun Minggat, Langsung Digugat

 
KISAH kasih di dunia nyata tidak seperti novel maupun sinema. Jika film cinta biasanya menghadirkan ending bahagia, maka balada asmara Amel, 27, warga Kelurahan Lesanpuro, Kedungkandang, harus menghancurkan masa depan pernikahannya dengan Ronald, 30, warga Tunjungsekar, Blimbing.
Ronald, sejak tahun 2015, sudah minggat dari rumah yang ditempatinya bersama Amel. Tak tahan hidup sendirian dan menanggung hidup dari putrinya yang masih sekolah dasar, Amel mendaftarkan gugatan cerainya di PN Malang pada November 2017 lalu. 
Perceraian ini, tidak pernah diduga-duga oleh Amel. Karena, pada akhir Desember 2012, Amel berkenalan dengan sosok Ronald yang meyakinkan, penuh tanggungjawab dan gentleman. Usut punya usut, Ronald ternyata berhasil ‘memperdaya’ Amel untuk menikmati cinta di atas ranjang sekitar bulan Januari 2013. 
Alhasil, Amel yang kala itu masih berusia 22 tahun, berbadan dua kendati belum menikah. Saat Amel bercerita kepada sanak famili bahwa dia hamil, keluarga kedua belah pihak pun panik. Walaupun Ronald belum memiliki pekerjaan yang jelas, rasa malu terhadap adanya anak yang lahir di luar nikah, harus ditutupi. 
Akhirnya, hanya dalam waktu tiga bulan saja sejak perkenalan, Amel menerima pinangan dari Ronald. Mereka menikah, disaksikan oleh keluarga kedua pihak di daerah Dieng. Karena usia pernikahan yang prematur, percekcokan tidak terelakkan. 
Walaupun Amel berbadan dua, Ronald tidak segan memaki istrinya dengan kata bodoh dan goblok. Perkelahian itu membuat tetangga sekitar terganggu. Akhirnya, kakak dari Amel, meminjamkan sebuah rumah toko untuk memberi kesempatan bagi Amel menikmati indahnya rumah tangga. 
Tapi, tekanan ekonomi, serta lahirnya putri pertama pada September 2013, membuat rumah tangga Amel dan Ronald kian berantakan. Apalagi, Ronald tidak kunjung memiliki pekerjaan tetap untuk menghidupi keluarganya.
Amel mencari pekerjaan seadanya, demi menghidupi dam menyekolahkan putrinya. Tapi, setelah 4 tahun menikah, Amel tidak lagi kuat menghadapi Ronald yang tak berpenghasilan. Amel menggugat cerai pada November 2017, dan dikabulkan hakim ketua majelis PN Malang, Benny Sudarsono SH MH pada Desember 2017. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :