Pencari Rumput Ditemukan Tewas di Kebun

 
MALANG - Desa Dengkol kembali digemparkan penemuan mayat, Senin (22/1). Sesosok mayat laki-laki ditemukan tergeletak di kebun. Mayat ini diketahui bernama Suwaji, 53 tahun warga Jalan Dengkol gang 5, Desa Dengkol. Saksi yang kali pertama mengetahui mayat korban adalah Diki Syaifudin Juri, 33 tahun warga Cemorokandang, Kedungkandang.
Dari keterangan yang dihimpun, Diki sedang menjalankan pekerjaannya sebagai pematok tanah untuk perumahan. Sekitar pukul 14.15 WIB, dia mendekati area kebun. Saat melewati area kebun di Dusun Dengkol, dia kaget melihat orang sudah tergeletak dengan posisi terlentang di dekat pohon.
Melihat sosok pria yang terlihat sudah tak bernyawa, Diki panik dan langsung melapor pihak desa. Akhirnya, pihak desa melaporkan laporan Diki kepada Polsek Singosari. Tak lama, Unit Reskrim Polsek Singosari, tiba di lokasi. Petugas pun mengamankan lokasi, serta melakukan olah TKP.
Saat mayat tersebut ditemukan, posisi kedua kakinya tertekuk seperti sedang jongkok. Lalu, seluruh badannya terlentang ke arah belakang. Mayat yang diidentifikasi bernama Suwaji, adalah seorang pencari rumput. Di area sekitar penemuan mayat, ada sebuah celurit serta tumpukan rumput.
Kapolsek Singosari, Kompol Untung Bagyo Riyanto menyebut dugaan utama penyebab kematian Suwaji di tengah tegal, adalah sakit jantung.“Dari keterangan saksi, serta hasil olah TKP anggota di lapangan, diduga kuat korban meninggal karena sakit jantung,” kata Untung, kemarin.
Pihak keluarga yang tiba di lokasi setelah penemuan mayat Suwaji, meminta kepada pihak kepolisian untuk tidak mengadakan otopsi. Permintaan tersebut, ditulis dalam surat pernyataan bahwa tidak akan menuntut pihak manapun atas kematian Suwaji, serta menyatakan kematian Suwaji disebabkan oleh hal yang alami.Mayat Suwaji dibawa pulang ke rumah, untuk segera dimakamkan pihak keluarga.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :