Hadiri Perkawinan, Satria FU Raib

 
MALANG – Para pelaku curanmor kian berani beraksi di area Kota Malang. Bagaimana tidak, sebuah motor yang berada di keramaian acara pesta kawinan pun bisa raib begitu saja. Hal inilah yang dialami Putra Eka Setiyawan, 26 tahun warga Jalan Terusan Batubara V RT 09 RW 09 Pandanwangi, Blimbing.
Dari keterangan yang dihimpun, kejadian pencurian motor yang menimpa Putra, berawal dari undangan pernikahan ke koleganya di Jalan Kendalsari V RT 05 RW 10 Lowokwaru. Pada 17 Januari 2018, sekitar pukul 22.00 WIB, Putra yang kesehariannya adalah karyawan swasta, menaiki motornya menuju Kendalsari.
Motornya adalah Suzuki FU 150 SCD2 nopol N 4576 AAK. Setibanya di lokasi kawinan, dia mengunci setir motor miliknya lalu menghadiri acara. Selama kurang lebih satu setengah jam, Putra mengikuti acara secara normal, tanpa ada rasa curiga. Pasalnya, motor tersebut diparkir di antara motor-motor lain.
Selain itu, motor ini diparkir di keramaian dalam keadaan terkunci. Sehingga, tak ada alasan normal bagi Putra untuk khawatir bahwa motornya akan digondol oleh maling. Hanya saja, sekitar pukul 23.45 WIB, Putra sangat kaget melihat motornya sudah tidak terparkir lagi di tempat semula.
Dia berupaya mencari motor tersebut, bertanya-tanya kepada orang di sekitar apakah sempat melihat motornya. Namun, dia tak mendapat jawaban melegakan. Akhirnya Putra sadar bahwa dia sudah menjadi korban tindak kejahatan pencurian motor. Keesokan harinya, pada 18 Januari 2018, pukul 17.00 WIB, Putra melapor ke Polres Makota.
Dia diterima oleh SPKT dan laporannya diteruskan ke Reskrim Polres Makota. Kepada petugas, Putra mengaku mengalami kerugian Rp 13 juta. Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni membenarkan bahwa saat ini laporan tersebut sedang ditindaklanjuti oleh tim penyidik Reskrim.
Polisi masih menjalankan penyelidikan tentang dugaan pencurian motor ini. “Masih penyelidikan,” ungkap Heni, sapaan akrabnya.Pelaku yang masih diburu oleh polisi, diduga melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :