Nikmati Alun-alun, Cari Sasaran Konter HP


BATU – Selain datang ke Alun-alun Kota Batu, Oscar Yasvan Drianto, 35 tahun, warga Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang ini mampir membobol sebuah konter. Konter yang dipilihnya adalah Shintech Phone di Jalan Diponegoro.
Tidak hanya satu atau dua HP yang digondolnya, tapi ia menggondol tujuh buah HP.  HP tersebut mulai Samsung J5 pro warna silver, Vivo Y53M, Vivo Y21, Vivo V5S, HP Zifone Max dan dua buah Zifone Live. Kerugian yang ditanggung konter sekitar Rp  15 juta.
"Peristiwa ini terjadi akhir 2017 lalu. Dari hasil penyelidikan, kami menemukan fakta kalau pencurian ini dilakukan tersangka Oscar. Kami lakukan penangkapan tersangka di Malang," terang Kompol Nurmala, Wakapolres Batu.
Dari tujuh barang dicuri, polisi mengamankan sebuah HP Vivo 5S dual Sim lengkap dengan dos box. Sementara enam HP lainnya dijual tersangka dan tidak diketahui keberadaannya. Selain mengamankan sebuah HP, polisi juga mengamankan barang bukti Honda Revo warna merah hitam, N 2757 AAM yang digunakan tersangka beraksi.
Tersangka adalah seorang residivis. Dia pernah ditangkap Polres Malang Kota karena mencuri uang, 2002 lalu. Akibat perbuatan yang dilakukannya ini, ia harus mendekam di penjara dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.
Keterangan yang dihimpun dari berbagai sumber, pemilik toko menutup konter sekitar pukul 22.10 dengan kondisi semua pintu digembok.  Saat korban membuka konter mengetahui plafon depan pintu utama jebol, awalnya korban mengira kalau ada kucing jatuh.
Namun saat korban mengecek etalase konter diketahui etalase terbuka dengan tujuh  HP miliknya amblas. Korban melaporkan kejadian ini ke Mapolres Batu. Oscar sebelumnya jalan-jalan menikmati Alun-alun Kota Batu, lalu pulang sambil mencari sasaran. Setelah mencuri, dia menjual satu persatu HP. Satu HP dijual seharga Rp 700 ribu hingga terkumpul Rp 4,9 juta. (dan/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :