magista scarpe da calcio Ibu Bhabinkamtibmas Tumpang


Ibu Bhabinkamtibmas Tumpang

Tidak gampang untuk menjadi seorang abdi negara karena banyak rintangan harus dilewati. Ini diakui Bripda Ike Tryas Pratiwi. Sebagai anak yang bekerja di TNI AU Abd. Saleh, ia pun mempunyai cita-cita dari kecil ingin meneruskan profesi orang tuanya sebagai abdi negara.

"Susah senang sudah banyak saya lewatin. Saya daftar berkali-kali untuk mengejar cita-cita yang mulia ini. Dari mulai wara, kowal, kowad, dan polwan. Mungkin banyak orang yang meremehkan saya, tetapi saya tidak ada rasa pantang menyerah, sebelum saya bisa meraih cita-cita itu. Dan saya yakin bahwa usaha keras akan mendapatkan hasil yang memuaskan juga," ujar Ike dengan bangga.
Diceritakan Ike, tepat di ulang tahunnya 30 Mei 2014, ia mendapatkan kado terindah. Pada saat itu pengumuman pantokir dan dia berhasil meraih cita-citanya masuk sebagai anggota polisi. "Saya diterima dan dilantik pada tahun 2014. Hasil itu merupakan dukungan dan semangat yang tinggi serta doa kedua orang tua saya, sehingga saya bisa menjadi seperti sekarang," paparnya.

Dirinya yakin, bahwa di luar sana pasti masih banyak muda-mudi yang ingin menjadi abdi negara. Karena menurut perempuan kelahiran Malang, 30 Mei 1994 ini, menjadi polisi adalah tugas yang mulia untuk membantu dan siap melayani masyarakat 24 jam.
Saat ini Ike yang bertugas di Polsek Tumpang juga menjadi ibu Bhabinkamtibmas Desa Tumpang. Suatu pengalaman yang dirasanya sangat luar biasa. "Karena menjadi Bhabinkamtibmas kita langsung terjun ke masyarakat dengan berbagai masalah. Tetapi kita juga harus bisa menyelesaikan semua problem yang ada di desa. Hal itu butuh kerja keras," tegasnya.(mg20/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top