Kaca Mobil Pengcara Dipecah

 
MALANG – Kawanan pencuri dengan modus pecah kaca mobil kembali beraksi. Kemarin siang, seorang pengacara Drs M Amin, SH, MH yang menjadi korbannya. Tas berisi barang berharga miliknya lenyap digondol pencuri.
“Yang hilang tiga buku tabungan, BCA, BRI dan Bank Jatim. Serta beberapa berkas penting seperti sertifikat tanah milik klien saya. Untuk kerugiannya, masih belum bisa saya perkirakan,” ungkap M Amin, kepada Malang Post ketika dikonfirmasi.
Menurutnya, kejadian pencurian terjadi di tepi Jalan Raya Panglima Sudirman Kepanjen, sebelah selatan Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Kepanjen. Kisahnya, siang itu ia habis dari sidang di Pengadilan Agama Kepanjen. Usai sidang, sekitar pukul 12.00, Amin rencananya bergeser ke Pengadilan Negeri (PN) Kepanjen di Jalan Panji Kepanjen.
Namun sebelum ke PN Kepanjen, dia berhenti di masjid yang berada di sebelah selatan Unira Kepanjen. Ia memakir mobil Honda Mobilio N 319 VN di tepi jalan. Selanjutnya menuju ke masjid untuk Salat Dzuhur.
“Saat itu ada tiga mobil yang parkir. Mobil saya paling belakang sendiri,” ujarnya.
Usai salat, dilanjutkan makan di warung dekat masjid. Baru setelahnya, Amin menuju ke mobil berniat ke PN Kepanjen. Ketika menuju mobilnya inilah, dia terkejut. Karena kaca pintu depan sebelah kiri sudah pecah. Tas berisi barang berharga yang semula ditaruh di jok depan kiri sudah tidak ada. Amin pun lantas menanyakan kepada warga sekitar.
“Dari keterangan saksi, ada seorang pria yang terlihat membawa tas. Namun tidak tahu kalau dia itu pencuri, dan menganggap pemilik mobil. Pelakunya setelah mengambil tas, diketahui berjalan santai ke selatan. Tetapi setelah dikejar oleh warga, sudah tidak ada,” terang dia.
Atas kejadian tersebut, Amin lantas melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Kepanjen. Ia berharap pelakunya bisa segera tertangkap, karena berkas-berkas yang hilang sangat penting.
“Saya sudah dimintai keterangan oleh petugas Polsek Kepanjen. Semoga saja pelakunya bisa cepat tertangkap,” harapnya.(agp/jon) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :