Petani Wajak Mati di Semak-Semak



MALANG – Tak ada yang menduga pria tua yang terlihat tidur lelap di semak-semak pinggir jalan raya Surabaya-Malang KM 50 Udiklat Pandaan, sudah jadi mayat. Pagi kemarin, sekitar pukul 08.30 WIB, Saturi (55) warga dusun Patuk, RT 19 RW 07 Dusun Sukolilo Wajak, ditemukan tak bernyawa.

Saat didatangi Polsek Pandaan, Saturi masih dalam kondisi telentang seperti tidur. Lokasi penemuan mayat Saturi, masih masuk dusun Lebaksari, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan. Kapolsek Pandaan, Kompol Muhammad Ishkak membenarkan bahwa ada temuan mayat dengan identitas warga Wajak Kabupaten Malang.
“Korban ditemukan oleh warga sekitar dengan posisi seperti tidur. Saat didekati ternyata sudah tidak bernyawa,” kata Ishkak.
Sekitar pukul 08.30 WIB, Mulyono, kepala Satpam Udiklat PLN Pandaan, sedang jaga ketika ada warga yang buru-buru mendatanginya. Menurut Mulyono, warga ini melaporkan adanya orang yang sudah mati di semak-semak dekat tempatnya berjualan.

Mulyono langsung mendatangi lokasi dan memastikan bahwa pria tua ini sudah tak bernyawa. Saat ditemukan, Saturi yang kesehariannya bekerja sebagai petani, dalam kondisi seperti tidur. Tangan kirinya menutupi dahi kepala. Lalu, tangan kanannya telentang dan terlihat nyenyak. Dia mengenakan celana hitam, jaket ungu serta kaos abu-abu garis hijau.
Dari hasil olah TKP, Polsek Pandaan menemukan satu tas punggung motif lorek berisi pakaian. Satu buah dompet ditemukan di sakunya dan berisi identitas korban. Setelah itu, Polsek Pandaan langsung menghubungi puskesmas Pandaan untuk membawa mayat menuju RSUD Bangil. Mayat korban divisum sembari menunggu pihak keluarga datang.
“Kami tidak menemukan tanda-tanda kekerasan dari mayat korban. Tapi, ada bekas muntahan di mulut korban. Sementara, kami menduga korban meninggal karena sakit. Namun, kami belum bisa pastikan dan masih dilakukan lidik,” tambahnya.
Sementara itu, usai membawa mayat korban ke Bangil, Polsek Pandaan langsung menghubungi Polsek Wajak.
“Kami sudah hubungi Polsek Wajak untuk memberitahu pihak keluarga,” tutup Ishkak.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :