Sopir Larikan Bus ke Polsek


MALANG – Sopir bus pariwisata, Dadang Dimyati (49 tahun) yang terlibat kecelakaan dengan calon pengantin di Jalan Raya Tlogomas masih ditahan Polisi hingga Rabu (24/1) kemarin. Pria asal Bandung tersebut, membawa rombongan siswa sekolah menengah di Cikarang hendak study banding ke Universitas Brawijaya (UB). Usai kecelakaan Dadang melarikan bus ke Polsek Lowokwaru karena takut dimassa.
Ya, kecelakaan tragis tersebut melibatkan Bus Pariwisata Surya Putra D 7645 AN dan motor Vario yang dikendarai Rama Dian Ashari, 27 tahun warga Bumiasri Sengkaling RT 03 RW 09 Dadaprejo Batu. Ia membonceng calon istrinya Anggit Brilliani Hanifah, yang tewas terlindas bus.
“Sampai saat ini Dadang masih ditahan, kasusnya masih dalam penyelidikan,” ungkapKanit Laka Satlantas Makota Iptu Sutadi ketika ditemui Malang Post.
Ia mengungkapkan bahwa bus yang dikendarai oleh Dadang Tersebut sedang dalam perjalanan wisata dari SMAN Cikarang 1 Utara (Bukan SMP, red) yang terletak di kawasan Jalan Ki Hajar Dewantara No 91 Karang Asih Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat. Bus tersebut diketahui berangkat sejak hari Minggu (21/01) dan akan kembali pada hari ini (25/01).
“Ini masih perjalanan kedua. Sedangkan bus tersebut rencananya masih akan singgah di Probolinggo,” imbuhnya.
Sutadi juga menjelaskan bahwa bus yang dikendarai Dadang juga tidak sendirian, namun ada delapan bus yang sama. Dadang saat itu menempati posisi ke empat dan dia mengaku bahwa bus tersebut tidak berjalan secara beriringan.
MenurutSutadi, kepada Polisi Dadang menjelaskan awalnya merasa aman ketika melintasi kawasan Jalan Raya Tlogomas. Namun ia kontan kaget ketika melihat spion ada kendaraan roda dua yang mencoba masuk dari sisi kiri. Dadang juga tidak menyangka kalau pengendara motor itu jatuh.
“Ia saat itu langsung membawa busnya ke Polsek takut dimassa, pengakuannya tidak berusaha kabur, para siswa dipindahkan ke bus lain,” ungkap Sutadi.

Berita Lainnya :