Bakar Sampah, Rumah Ikut Ludes

 
MALANG - Kebakaran meludeskan bangunan rumah milik Wagimin, 56, di Jalan Sumbersari, Dusun Tulaan, Desa Panggungrejo, Kepanjen, kemarin siang. Dugaannya dari tumpukan sampah di depan rumah yang sengaja dibakar. Karena tertiup angin, api langsung menyambar ke bangunan rumah. 
"Kebakaran karena tumpukan sampah yang dibakar. Tadi pemilik rumah dan anak-anaknya saya kumpulkan, juga mengatakan karena sampah," ungkap M Herul, Kepala Desa Panggungrejo. 
Peristiwa kebakaran yang sempat menggemparkan warga sekitar terjadi pukul 13.30. Berawal ketika korban mengumpulkan sampah yang berserakan di depan rumahnya. Kemudian sampah plastik dan kayu tersebut dibakar. 
Setelah itu oleh korban ditinggal pergi ke warung miliknya yang tak jauh dari rumahnya. Dimungkinkan ketika ditinggal itulah, api terbawa angin hingga akhirnya membakar rumah korban. 
Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, langsung panik. Mereka kemudian berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Namun upayanya tidak membuahkan hasil, karena api terlanjur besar dan membakar bagian depan rumah. 
Dua unit mobil PMK Kabupaten Malang, yang datang ke lokasi kejadian tidak mampu memadamkan api. Sekitar 30 menit kemudian api baru bisa dipadamkan. Namun kondisi rumah sudah ludes terbakar. Kerugian sementara diperkirakan sekitar Rp 50 juta. 
Kanitreskrim Polsek Kepanjen, Iptu Supriyadi, dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya bahwa kebakaran tersebut dikarenakan sampah yang dibakar di depan rumah korban. 
"Hanya karena tumpukan sampah yang dibakar. Tidak ada kesengajaan. Saat kejadian rumah ditinggal pergi oleh pemilik rumah," jelas Supriyadi.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :