Ranmor Beraksi di Terminal Arjosari

 
MALANG - Pencurian motor masih merajalela di Kota Malang. Motor milik Hj Siti Fatimah, 44 tahun warga Jalan Muharto VI/30 RT 07 RW 07 digondol maling motor. Honda Beat keluaran 2015 nopol N 5798 AAN hilang tanpa bekas saat diparkir di belakang kios toko Makmur Kelurahan Polowijen, Blimbing.
Motor ini raib di kawasan pertokoan dalam Terminal Arjosari Malang. Kepada Malang Post, keluarga korban Ali Maimun 27 tahun, pengelola kios Makmur menceritakan bahwa motor itu sehari-harinya digunakan untuk aktivitas keluarganya.
"Biasanya adik yang pakai Honda Beat itu. Sedangkan saya naik motor Vario. Motor Honda Beat yang hilang diparkir di belakang toko pada pukul 15.30 WIB, hari Senin 22 Januari 2018," kata Ali. 
Setelah adik Ali memarkir motor tanpa dikunci, mereka masuk ke toko untuk menjalankan aktivitas berdagang seperti biasa. Bahkan, sekitar pukul 17.30 WIB, motor tersebut masih ada. Pasalnya, motor ini diparkir di antara kendaraan-kendaraan roda empat. Ali sempat menggeser motor tersebut ke area belakang kios untuk memberi jalan kepada mobil yang ingin meninggalkan lokasi parkiran.
“Dua motor milik saya dan adik saya, terparkir lalu saya tinggal ke dalam. Biasanya ya memang saya parkir di belakang kios kalau ramai parkiran mobil. Tidak ada kecurigaan sama sekali karena biasanya saya parkir begitu dan tidak ada masalah," sambung Ali.
Meski demikian, petaka muncul sekitar satu jam kemudian. Tepatnya pukul 18.30 WIB, saat adik Ali hendak pulang ke rumah. Ali dipanggil-panggil oleh adiknya yang menanyakan ke mana motornya diparkir. Ali lalu menjawab bahwa motornya diparkir di tempat seperti biasanya. Tapi, sang adik masih memanggil Ali dan menanyakan lokasi motor yang diparkir.
Ali lalu mendatangi adiknya dan kaget. Motor Honda Beat yang diparkir di sebelah Honda Vario miliknya sudah amblas tak berbekas. Dia langsung mencari info soal motornya ke tukang parkir di sekitar tempat parkir. Tapi tidak ada orang yang melihat. Sehingga, Ali akhirnya laporan ke Polsek Blimbing keesokan harinya. 
“Ciri-ciri motor saya Beat putih slebor depan pelet biru. Ada tulisan bismilah di dekat speedometer, lalu tempelan Hello Kitty di slebor depan belakang. Keluarga laporan sekitar pukul 14.00 WIB hari Selasa 23 Januari 2018," jelas Ali. 
Laporan pencurian motor ini ditanggapi Kepala SPKT Polsek Blimbing Aiptu CH Irawan. Ali mengatakan motornya masih dalam kredit dan untungnya berkas berharga yaitu STNK tidak disimpan di dalam motor. Dia berharap motor ini segera ditemukan dan pelakunya ditangkap. Polsek Blimbing sedang menyelidiki hilangnya motor tersebut. Pelaku pencurian motor ini dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan.(fin/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...