Hanya Satu Jam, Pelaku Curanmor Ditangkap

 
MALANG - Hanya berselang satu jam setelah mendapat laporan, Unit Reskrim Polsek Turen berhasil menangkap satu dari dua pelaku pencurian motor, Kamis malam lalu. Tersangkanya Budi Harianto, 25 tahun, warga Desa Kepatihan, Kecamatan Tirtoyudo. Ia dibekuk di sekitar SPBU Pamotan, Kecamatan Dampit. 
Sebagai barang buktinya, polisi mengamankan dua unit sepeda motor Honda. Satu motor milik pelaku yang dijadikan sarana, sedangkan satu motor Honda Beat N 3522 IR milik korban yang dicuri. Sementara satu pelaku lagi yang berhasil kabur, saat ini masih dalam pengejaran. 
"Temannya saat akan kami tangkap berhasil kabur memanfaatkan situasi gelap. Namun identitasnya sudah kami kantongi dan kini sedang kami buru," ungkap Kanitreskrim Polsek Turen, Iptu Purnomo. 
Aksi pencurian terjadi sekitar pukul 21.30 di depan Halte Bus Pindad, Kecamatan Turen. Korbannya Solikin, 37 tahun, warga Jalan Kendedes, Desa Undaan, Kecamatan Turen. Saat itu, korban bersama dengan temannya Sayful Basori dan Suwandi, sedang makan pangsit di sekitar lokasi. 
Sebelum ditinggal makan, motornya diparkir depan halte bus dengan kondisi terkunci ganda. Setelah dipastikan aman, oleh korban ditinggal pergi makan. Saat ditinggal itulah, tersangka dan temannya yang sudah mengincar langsung beraksi. 
Dengan menggunakan kunci palsu, tersangka merusak rumah kunci kontak. Begitu berhasil motor langsung dibawa kabur. 
Korban baru mengetahui kalau motornya hilang setelah saat hendak mengambil motor, begitu selesai makan. Mengetahui motornya hilang dan warga sekitar tidak ada yang tahu, akhirnya korban melaporkan ke Polsek Turen. Berdasarkan laporan tersebut, polisi lantas menyelidiki dan mengejar tersangka. 
Hasilnya sekitar pukul 22.30, ketika tersangka sedang mendorong motor di sekitar SPBU Pamotan, petugas langsung menyergapnya. Satu pelaku berhasil kabur, sedangkan tersangka Budi Harianto, hanya bisa pasrah ketika ditangkap. 
"Saya baru sekali ini saja mencuri motor. Itupun karena diajak sama teman. Yang menjadi eksekutornya teman saya yang kabur," tutur tersangka Budi Harianto.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :