magista scarpe da calcio Curi Puluhan Alat Pertanian


Curi Puluhan Alat Pertanian

 
MALANG – Duet pencuri asal Wonosari dan Turirejo, Lawang tak bisa berkutik saat digelandang Polsek Lawang setelah terbukti nyolong alat pertanian di Dusun Gapuk. Neo Cahyo Pratama, 22 tahun, warga Wonosari Toyomarto Singosari dan Ali Mustofa, 27 tahun, warga Dusun Turi, Turirejo mengerat di tahanan setelah menggondol puluhan alat besi milik Sujono. 
Mereka mengambil puluhan hammer berbagai ukuran di area ladang daerah Dusun Gapuk Ketindan, Lawang. Kapolsek Lawang, Kompol Gaguk Sulistyo Budi membenarkan bahwa dua pelaku diamankan karena memboyong puluhan kilo besi alat tani. Mereka mengambil alat-alat tersebut saat maghrib.
“Barang bukti kejahatan didapatkan setelah penggeledahan di gubuk tersangka di Toyomarto Singosari. Mereka melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun,” kata Gaguk kepada wartawan di Polsek Lawang. 
Dari keterangan yang dihimpun, dua maling tersebut melihat bahwa area ladang milik Sujono sedang kosong jelang malam hari.
Setelah memastikan tak ada orang, mereka lalu bersama-sama membawa karung dan memasukkan besi hammer untuk disembunyikan di rumah Neo daerah Toyomarto. Betapa kagetnya Sujono saat melihat hammer-hammer miliknya sudah raib. Tanpa menunda-nunda, dia langsung melapor ke Polsek Lawang.
Reskrim Polsek Lawang yang melakukan penyelidikan mendengar informasi soal pelaku adalah warga  Toyomarto. Ketika mendatangi gubuk milik Neo, polisi menemukan puluhan palu. Yaitu, 
5 buah palu masing-masing 10 kilogram, 5 palu berat masing-masing 9 kilogram, 4 palu masing-masing 8 kilogram,10 palu kecil seberat 2 kilogram per buah, 50 buah kayu seberat 1 kilogram per buah serta 30 buah alat tani lainnya.
“Rumahnya dijadikan tempat menyimpan barang curian,” tambahnya. 
Gaguk juga mengatakan, hasil ungkap maling palu di Lawang, ternyata ikut membantu penyelidikan Polsek Singosari. Pasalnya, dari hasil pengembangan, salah satu kawan dari dua pelaku ini, merupakan pencuri yang akhirnya diungkap Reskrim Polsek Singosari.
“Hasil pengembangan, mereka punya teman pencuri dengan TKP di Singosari. Reskrim Polsek Singosari juga berhasil menangkap pencuri tersebut. Saat ini seluruh tahanan dititipkan di Polsek Singosari,” tutup Gaguk.(fin/jon) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang