Satu Hilang, Satu Selamat



MALANG – Dua orang pemancing diterjang ombak di Pantai Watu Leter, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, siang kemarin. Satu korban berhasil diselamatkan, sementara satu lagi sampai sore kemarin belum ditemukan. Mereka tergulung ombak ketika sedang mancing gurita di tengah laut. Korban selamat adalah Nurhasan, 32. Sedangkan korban yang masih hilang adalah Andre, 35. Keduanya warga Kampungraas, Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

“Untuk satu korban atas nama Andre, masih belum ditemukan. Kondisinya seperti apa, masih belum tahu, semoga saja selamat,” ujar Kasatpolair Polres Malang, AKP Dwiko Gunawan.
Menurut mantan Kasatbinmas Polres Malang ini, dari keterangan saksi Nurhasan, Rabu kemarin kedua korban berangkat dari rumah pukul 05.00. Tujuannya untuk memancing gurita di tengah laut. Mereka memancing dengan menggunakan perahu Speed Mandala Zena, dengan mesin temple 15 PK menuju perairan Watu Leter yang berjarak sekitar 1 mil dari bibir pantai.
Setiba di lokasi, mereka kemudian melakukan aktivitas memancing. Tidak ada tanda-tanda ombak besar. Selanjutnya sekitar pukul 08.30 setelah mendapat enam gurita, keduanya bergantian sarapan pagi. Pertama yang makan adalah Nurhasan, sedangkan Andre tetap melanjutkan mancing.

“Setelah Nurhasan selesai makan, giliran Andre yang makan. Nurhasan kembali melanjutkan memancing,” tutur Dwiko.
Begitu Andre selesai makan dan mau melanjutkan memancing, tiba-tiba datang dua ombak besar setinggi sekitar empat meter yang langsung menghantam. Saking kerasnya hantaman ombak, kedua korban sampai terlempar dan jatuh ke laut. Begitu juga dengan perahunya yang langsung terbalik.
Nurhasan berusaha mencari papan untuk pelampung supaya tidak tenggelam. Papan itu dijepit di kakinya, hingga ia terombang-ambing sampai terdampar di bibir pantai. Sedangkan tubuh Andre, begitu diterjang ombak langsung hilang tenggelam.
Warga sekitar yang mengetahui ada perahu diterjang ombak, lantas melaporkan ke PSR Goa Cina. Selanjutnya Pintanyo, SAR PSR Goa Cina menuju ke lokasi, yang kemudian berusaha menyelamatkan Nurhasan yang terlihat terombang-ambing di laut. Sedangkan warga lainnya, melaporkannya ke Petugas Polair Sendangbiru.
“Untuk korban Nurhasan, tidak mengalami luka serius hanya lecet saja. Sedangkan untuk pencarian terhadap korban Andre, sementara kami lakukan dengan menyisir sekitar pantai,” tegas mantan Kasubag Humas Polres Malang Kota ini.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...