Pencarian Korban Tenggelam Libatkan 40 Personil

 
MALANG – Upaya pencarian tubuh korban tenggelam di Pantai Watu Leter, masih belum membuahkan hasil. Tim SAR gabungan, hingga kemarin berusaha mencari tubuh Andre, 35, warga Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, yang tergulung ombak ketika sedang mancing gurita.
Hingga sore kemarin, masih belum ada tanda-tanda ditemukannya tubuh korban. Petugas SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian. Selain dengan menggunakan perahu karet, pencarian juga dengan menyisir bibir pantai.
“Sempat ada signal di sekitar lokasi tenggelamnya, yang diduga adalah tubuh korban. Tetapi kami tidak berani mendekat, lantaran ombak laut masih tinggi sampai 4 meter, meskipun kondisi cuaca saat ini (kemarin, red) cerah,” ungkap Kasatpolair Polres Malang AKP Dwiko Gunawan.
Sekadar diketahui, Andre, dinyatakan hilang di tengah laut setelah tubuhnya dihantam ombak saat sedang mancing. Saat itu, ia mancing gurita bersama Nurhasan, tetangganya dengan menggunakan perahu speed. Ketika sedang asyik mancing di jarak sekitar 1 mil dari tepi pantai itulah, ombak setinggi 4 meter datang menerjang.
Tubuh Andre dan Nurhasan pun terlempar dari perahu. Nurhasan bisa selamat karena berhasil meraih papan kayu untuk pelampung. Sedangkan tubuh Andre langsung hilang tenggelam.
Menurut Dwiko, pencarian tubuh Andre ini melibatkan sekitar 40 personil, gabungan dari petugas Polair Sendangbiru dengan tim SAR. Proses pencarian dibagi menjadi empat tim. Satu tim melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet, sedangkan tiga tim lain menyisir sekitar pantai.
“Kami juga telah membuat posko di lokasi tenggelamnya korban. Yang pasti, pencarian tubuh korban akan kami maksimalkan. Setiap kali usai melakukan pencarian, langsung kami evaluasi,” ujar mantan Kasatbinmas Polres Malang ini.
Perwira dengan pangkat tiga balok yang pernah menjabat sebagai Kasubag Humas Polres Malang Kota ini menambahkan, selain dibantu oleh tim SAR, pencarian juga melibatkan warga sekitar.
“Pihak keluarganya juga sudah datang ke lokasi, dan berharap agar tubuh korban secepatnya bisa ditemukan,” tambahnya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...