magista scarpe da calcio Uang Rp 10 Juta Dicuri Tetangga


Uang Rp 10 Juta Dicuri Tetangga

 
MALANG – Hati-hati saat menaruh barang di tempat umum. Jika tidak, maka nasib Edi Junaedi, 44 tahun warga Jalan Laksamana Martadinata 1/69 RT 11 RW 03 Kotalama, bisa terulang lagi. ATM BRI Syariah berisi uang Rp 10 juta dan uang tunai Rp 300 ribu, raib dari tas yang ditaruhnya di dalam musala dekat rumahnya.
Beruntung, Polsek Kedungkandang berhasil mengungkap kejadian ini dan menangkap Maulana Rifqi alias Kiki, 25 tahun warga Jalan Laksamana Martadinata gang 3 RT 10 RW 03 Kotalama. Kiki ditangkap pada Januari 2018 setelah polisi melakukan penyelidikan. Dari informasi yang dihimpun, kejadian ini diawali kegiatan Edi di musala Jalan Laksamana Martadinata gang 1.
Pada akhir Oktober 2017 lalu, Edi berangkat dari musala ke Pamekasan Madura secara mendadak, karena ada sanak familinya yang meninggal. Dia lupa mengambil ATM dan uang tunai miliknya yang ditinggal di dalam tas yang tergantung di tembok kamar musala. Dia baru kembali ke Malang pada 4 November 2017.
Saat pulang ke Malang, dia ingat pernah menaruh tas di musala. Edi melihat tasnya sudah tidak tergantung di tempat semula. Melainkan, tas sudah ada di lantai. Saat dia mengecek isi tasnya, Edi yang lulusan SMP tersebut, kaget melihat ATM BRI Syariah berisi Rp 10 juta hilang tanpa jejak.
Begitu juga, uang Rp 300 ribu yang ada di dalam tas, ikut lenyap begitu saja. Edi pun langsung melayangkan laporan ke Polsek Kedungkandang. Unit Reskrim Kedungkandang pun melakukan penyelidikan. Setelah olah TKP, petugas mencari keterangan para saksi di sekitar lokasi tindak kejahatan.
Akhirnya, setelah penyelidikan intensif, polisi menemukan petunjuk yang mengarah kepada Kiki. Polisi, menggerebek Kiki di rumahnya di Jalan Laksamana Martadinata gang 3. Saat ini, pemuda alumnus SMK itu ditahan di Polsek Kedungkandang untuk menjalani penyidikan lanjutan.
“Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan intensif kepada tersangka. Penyidikan masih didalami,” tutup Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni. (fin/jon/mar) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :