magista scarpe da calcio Ngaku Baru Sekali Mencuri


Ngaku Baru Sekali Mencuri

 
MALANG - Kendati sudah meringkuk dalam tahanan sejak Jumat lalu, namun Rohman Hadi, 37, masih belum mau buka mulut. Warga Dusun Sumberingin, Desa Wringinsongo, Kecamatan Tumpang ini, mengaku hanya sekali saja mencuri motor. Ia juga tidak mau menyebut siapa saja jaringannya. 
"Tersangka masih belum mau mengaku. Dia tetap ngotot beraksi sendirian. Tetapi kami terus akan kembangkan perkaranya," ujar Kapolsek Tumpang, AKP Yusuf Suryadi. 
Dalam pemeriksaan, tersangka Rohman Hadi mengatakan kalau dia mencuri motor Suzuki Shogun N 6524 JK milik Suparman, warga Desa/Kecamatan Tumpang, tanpa menggunakan alat apapun. Dia mengaku hanya melepas kabel kunci kontak, lalu menyambung kabel plus dan minus saja. 
"Saya baru kali ini mencuri motor. Itupun nekat karena sedang butuh uang. Rencananya motor itu akan saya jual, untuk biaya kebutuhan hidup," tutur tersangka Rohman Hadi. 
Aksi pencurian motor itu terjadi sekitar pukul 11.15. Saat itu motor diparkir oleh korban di jalan pinggir sawah di Desa/Kecamatan Tumpang. Kemudian tanpa dikunci ganda, oleh korban ditinggal mencari rumput. 
Saat itulah, tersangka Rohman Hadi yang melintas langsung terpikir untuk mencuri. Tanpa memikirkan risikonya, tersangka lantas mendekati motor korban. Selanjutnya motor didorong beberapa meter yang kemudian menyalakan mesinnya. 
Ketika mesin motor menyala itulah, korban yang mendengar langsung melihat. Ternyata motor sudah dinaiki oleh tersangka. Kemudian korban berteriak maling hingga didengar warga sekitar. 
Selanjutnya bersama-sama dengan warga,  korban mengejar tersangka. Hasilnya tidak sampai kabur jauh, Rohman Hadi berhasil ditangkap oleh warga. Tanpa ada yang mengomando, warga langsung menghakimi tersangka hingga babak belur. 
Petugas Polsek Tumpang yang mendapat laporan, segera datang ke lokasi. Kemudian menyelamatkan tersangka dari amukan massa. Selanjutnya dalam kondisi babak belur, bersama dengan barang bukti motor yang dicuri tersangka digelandang ke Mapolsek Tumpang. (agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top