Suami Ternyata Beristri Dua

“SENANGNYA dalam hati, kalau beristri dua, seperti dunia ana yang punya. Kepada istri tua, kanda sayang padamu, kepada istri muda i say i love you.” Petikan lagu Madu Tiga dari Ahmad Dani ini, sungguh menohok bagi Amel, 37, warga Lesanpuro Kedungkandang. 
Ronald, 41, yang dinikahinya pada Mei 2001, ternyata memiliki istri muda. Biduk rumah tangga Amel sejatinya terhitung harmonis. Sejak 2001 sampai 2017, pernikahan mereka berjalan lancar. Walau ada riak dan ombak, Amel masih mempertahankan Ronald yang dinikahinya di hadapan gereja. 
Berawal dari Pondok Mertua Indah di awal pernikahannya, Amel dan Ronald akhirnya memberanikan diri tinggal satu rumah di daerah Dirgantara. Setelah itu, satu rumah selebar 180 meter persegi, juga berhasil dibeli oleh Amel dan Ronald pada tahun 2004. 
Rumah ini menjadi aset keluarga. Selama menikah, Amel mulai sering mengalami pertengkaran dengan Ronald. Tapi, dia masih berupaya keras mempertahankan biduk rumah tangganya.
Karena, dua anaknya masih membutuhkan rumah tangga yang utuh agar mereka tumbuh sehat secara mental dan psikologis. Bahkan, Amel juga bersabar dengan ulah Ronald yang gemar karaoke dan bermain purel. 
Namun, batas kesabaran Amel diinjak-injak oleh Ronald yang ketahuan menikah siri dengan seorang wanita lain, bahkan sudah memiliki anak satu. Ronald mengakui telah menikah lagi pada Januari 2017. 
Dengan pengakuan ini, Amel pun akhirnya memantapkan hati untuk menggugat cerai Ronald. Amel mengajukan gugatan cerai ke PN Malang pada Agustus 2017. Saat persidangan, Ronald mengelak bahwa dia berselingkuh. 
Ronald sebaliknya menuding Amel menggugat cerai karena kebangkrutan showroom mobil. Amel yang kini menjalankan bisnis asuransi dan online shop, tetap bergeming. Dia tetap menggugat Ronald, serta mengklaim rumah di Dirgantara sebagai harta keluarga yang harus dibagi dua. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :