Ringkus Dua Pengedar Sabu

 
MALANG - Satreskoba Polres Malang, terus memberantas peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Malang. Akhir pekan lalu, dua budak narkoba jenis sabu berhasil ditangkap. Mereka diamankan di tempat yang sama namun dalam waktu yang berbeda.
Keduanya yakni Putra, 21, warga Jalan Bayem Dalam, Kelurahan Bumiayu, Malang dan Denis, 23, warga Jalan Kolonel Sugiono, Malang. Dari keduanya petugas mengamankan barang bukti yang berbeda.
“Kedua pelaku masih diperiksa di Satreskoba Polres Malang. Kasusnya juga masih dikembangkan untuk memburu pelaku lainnya,” terang Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni.
Menurutnya, Putra kali pertama ditangkap polisi. Dia diringkus petugas di Jalan Raya Dusun Segaran, Desa Kendalpayak, Pakisaji. Ketika diamankan, ia sedang menunggu temannya untuk transaksi. Barang buktinya petugas mengamankan sepoket sabu serta HP yang djadikan alat transaksi.
Dari keterangannya, Putra mengatakan kalau dia mendapatkan barang haram tersebut dari Denis, temannya. Akhirnya petugas pun mengembangkan dengan memancing Denis keluar. Alhasil Denis pun terpancing dan mau janjian di depan Indomaret, Desa Kendalpayak, Pakisaji.
Begitu Denis datang di lokasi janjian, petugas yang sebelumnya sudah menyanggong langsung menyergapnya. Dia tak bisa berkutik. Sebab ketika digeledah petugas menemukan sepoket sabu dari dalam saku celananya.
Menurut mantan Kapolsek Karangploso ini, penangkapan kedua budak narkotika ini berdasarkan informasi masyarakat. Warga melaporkan kalau di Jalan Raya Segaran, Kendalpayak, Pakisaji kerap dijadikan transaksi narkoba. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :