magista scarpe da calcio Tiga Bocah Mencuri di Ponpes


Tiga Bocah Mencuri di Ponpes

 
MALANG – Tiga remaja asal Kecamatan Turen, akhir pekan lalu sempat diamankan di Mapolsek Turen. Mereka masing-masing berinisial RA, 15, warga Desa Kedok, RF, 15 dan ID, 14, warga Desa Pagedangan. Ketiganya ditangkap karena kasus pencurian yang terjadi di lingkungan salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Desa Sananrejo, Kecamatan Turen.
Namun setelah menjalani pemeriksaan, mereka dikembalikan kepada keluarganya. Ketiganya dilakukan pembinaan atau diversi, mengingat usianya masih anak-anak. Apalagi, korban pencurian juga sudah memaafkan dan tidak mempermasalahkan lagi.
“Laporan korban sudah dicabut dan permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan. Karena ketiga pelaku ini masih anak-anak, sehingga sesuai aturan hukum mereka bisa dilakukan diversi,” jelas Kanitreskrim Polsek Turen, Iptu Purnomo.
Informasi yang diperoleh, mereka diamankan di lingkungan Ponpes, Minggu siang sekitar pukul 14.30. Ketiganya saat itu ditangkap karena mencuri uang serta HP milik Ayu, 35, warga Sidoarjo, yang merupakan pengunjung sekaligus jamaah di Ponpes tersebut.
Penangkapan mereka ini, berawal dari salah satu petugas keamanan Ponpes, yang mencurigai ketiganya. Ketiga pelaku terlihat mondar-mandir dan menyembunyikan sesuatu. Selanjutnya, petugas keamanan Ponpes mengimbau kepada para jamaah untuk mengecek barang bawaannya.
Ayus, salah satu jamaah yang merasa kehilangan lantas memberitahukan. Ia kehilangan uang Rp 1,5 juta serta sebuah HP Xiaomi dalam tasnya. Akhirnya petugas keamanan lantas mencari ketiga pelaku dan berhasil mengamankan.
Semula ketiganya mengelak, namun begitu digeledah dan ditemukan barang bukti uang dan HP, mereka mengakui. Bahkan, di rumahnya juga ada bukti lain berupa HP Axio dan Evercross milik jamaah yang mereka curi pada 18 Januari lalu. Selanjutnya, bersama dengan barang buktinya mereka diserahkan ke Polsek Turen.
Namun setelah diproses, korban yang semula membuat laporan akhirnya mencabut. Korban tidak mau memperpanjang masalah, dan meminta supaya ketiganya dilakukan pembinaan. Apalagi barang milik korban juga sudah kembali.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top