magista scarpe da calcio Truk Tronton Sambar Tujuh Mobil dan Dua Motor


Truk Tronton Sambar Tujuh Mobil dan Dua Motor

 
PASURUAN – Kecelakaan karambol merenggut dua nyawa di jalur tengkorak Purwodadi, Senin (29/1) dini hari. Truk tronton muatan kertas glondongan yang dikendarai Hendra Sukma, 23 tahun, warga Mangliawan Pakis, melibas sembilan kendaraan lain sebelum terperosok di sungai di Desa Parerejo, Purwodadi.
Dari informasi yang dihimpun, truk tronton N 8249 UA, bergerak dari Malang menuju Surabaya. Diduga, truk tronton kehilangan kendali karena rem blong. Sehingga, truk tersebut secara karambol menyebabkan tabrakan dengan tujuh mobil dan dua motor di depannya. Pertama, truk tronton menerombol Isuzu Panther N 1621 DN yang dikendarai M Zakaria Al Anshori warga Bantur.
Pather ini menyundul mobil Accord L 122 DP dikendarai Sudadi warga Jember Kidul Kaliwates. Nahasnya, sedan Accord menyenggol Honda Karisma Honda Karisma125 N 4617 EI. Serta, melindas M Ravi Firmansyah 23 tahun, mahasiswa asal Kedungmaling Mojokerto, yang mengendarai motor Honda Beat S 4216 QU. Saat Ravi terlindas dan tewas di tempat kejadian, truk tronton masih bergerak cepat menabrak kendaraan lain.
Yakni, Suzuki Ertiga W 1472 CS dikendarai Fauzan Helmy 41 tahun warga Suci, Manyar Gresik, Toyota Avanza W 1229 TI dikendarai Bangga Aje 23 tahun warga Sidoarjo, serta truk engkel muatan pasir Z 8406 WD dikendarai Nanang Sugiono 32 tahun warga Mbambang Wajak. Truk pasir ini tersundul hingga menabrak tiang lampu PJU lalu terguling.
Truk tronton melahap Daihatsu Xenia L 1907 CJ yang dikendarai Yudi Dwi Prasetyo 38 tahun, sebelum akhirnya terjun ke sungai dengan kedalaman empat meter di bawah jembatan. Kernet truk, tewas dalam kondisi terjepit di kursi samping supir. Sampai saat ini, identitas kernet nahas tersebut masih diidentifikasi. 
Sementara, korban luka antara lain Hendra Sukma, supir sekaligus pelaku utama penyebab kecelakaan, luka di tangan dan kaki. Zakaria supir Panther mengalami luka lecet pada dahi kiri, tangan dan kaki. M Yusuf dan M Hafis, penumpang panther mengalami luka pada kaki dan wajah.
Seorang wanita tanpa identitas, yang dibonceng korban tewas Ravi pengendara Honda Beat, luka pada dahi, tangan dan kaki. Nanang Sugiono, pengemudi truk pasir, terluka di dahi, tangan dan kaki. Akhmad Qoirul Mukodam, pengendara Honda Karisma luka robek pada kepala belakang dan telapak tangan. Nur Aliya, penumpang Avanza, luka pada kaki kanan.
Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan, Ipda Marti menegaskan kasus kecelakaan ini ditangani oleh Polda Jatim. “Penyebab kecelakaan belum diketahui pasti, diduga pengemudi truk tronton kehilangan kendali, apakah karena rem blong masih diselidiki. Polda Jatim akan turun melakukan olah TKP dan identifikasi,” tutur Marti.
Korban tewas Ravi dan kernet truk tronton, dilarikan ke RSSA Malang untuk menjalani visum dan otopsi.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top