magista scarpe da calcio Curi 400 Batang Kayu


Curi 400 Batang Kayu


MALANG - Iwan Ahmad Naim, 40 tahun, warga Dusun Sumbersari, Desa Kepatihan, Tirtoyudo, sejak awal pekan lalu harus meringkuk di balik rutan Mapolres Malang. Ia ditahan karena kasus pencurian kayu jenis mahoni milik Perhutani.
Barang buktinya, petugas mengamankan 400 batang kayu dan satu unit truk N 8014 UD, yang digunakan mengangkut kayu hasil curian.  "Tersangka kami tangkap di Jalan Raya Desa Sumbermanggis, Kecamatan Tirtoyudo, saat mengangkut kayu curian," ujar Wakapolres Malang, Kompol Decky Hermansyah.
Penangkapan blandong kayu ini, berawal dari informasi masyarakat bahwa ada truk bermuatan kayu yang akan melintas di Desa Sumbermanggis. Warga melaporkan kalau semua kayu itu, diduga tidak memiliki surat dan hasil dari pencurian.
Dari informasi itu, polisi lantas menindaklanjuti dan melakukan penyanggongan. Begitu truk melintas, petugas langsung menghentikannya. Selanjutnya petugas menanyakan surat izin kepemilikan kayu tersebut.
Namun tersangka Iwan sama sekali tidak bisa menunjukkannya. Setelah diselidiki, diketahui bahwa batang kayu mahoni tersebut dicuri oleh tersangka di kawasan Hutan Lindung Tumpak Isis, Dusun Jengger, Desa Sarimulyo, Dampit.
Akhirnya bersama dengan barang buktinya, tersangka digelandang ke Mapolres Malang.  "Ada 13 pohon Mahoni yang saya tebang. Kemudian saya potong menjadi beberapa bagian. Sedianya kayu tersebut akan saya jual," tutur tersangka Iwan Ahmad Naim.
Ia mengatakan, kalau dirinya sebenarnya tidak mengetahui kalau kayu mahoni itu milik Perhutani. Tersangka mengaku membeli kayu tersebut dari Dasuki temannya, seharga Rp 1,2 juta. Karena dianggap murah dan tidak memikirkan risikonya, tersangka tetap nekat membelinya. (agp/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top