Ketagihan Biliar, Curi Motor

 
MALANG - Ketagihan bermain judi biliar, membuat Mat Basri, 46, menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Warga Dusun Kauman, Desa/Kecamatan Kalipare ini, nekat mencuri sepeda motor milik Muksin, 57, warga Desa/Kecamatan Sumberpucung, Rabu (31/1) lalu. 
Begitu perbuatannya terbongkar, Mat Basri harus meringkuk dalam sel Mapolsek Kalipare. Ia ditangkap petugas di rumahnya, setelah mendapat bukti petunjuk. Barang buktinya petugas mengamankan satu unit motor Suzuki Shogun, N 7930 NO. 
“Tersangka kami tangkap di rumahnya. Sedangkan barang bukti motor kami sita dari seseorang warga Kecamatan Pagelaran, karena oleh tersangka sudah digadaikan,” ujar Kanitreskrim Polsek Kalipare, Aiptu Purnomo. 
Pencurian itu dilakukan Rabu (31/1) lalu sekitar pukul 11.30, di pinggir jalan Kampung Dusun Sumbermaron, Desa/Kecamatan Kalipare. Korban dengan mengendarai motor sendiri, hendak pergi ke ladang. Setiba di lokasi, korban lantas memakir motornya di pinggir jalan. 
Dirasa aman, Muksin meninggalkan motornya menuju ladang. Tersangka yang melintas tergiur dengan motor milik korban. Dia lalu membawa kabur motor tersebut. Korban baru menyadari motornya hilang ketika hendak pulang, dua jam kemudian.
Dia pun melapor ke polisi. Berdasarkan laporan itulah, polisi lantas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Dari salah satu saksi yang diperiksa, mengatakan kalau melihat Mat Basri membawa motor mirip seperti milik korban. 
Akhirnya petugas lantas mendalaminya. Setelah ada bukti petunjuk, petugas lantas menangkap Mat Basri di rumahnya. Kemudian dikembangkan dengan mengamankan barang bukti motor. 
“Saya baru sekali ini mencuri karena butuh uang. Sepeda motor saya gadaikan pada teman seharga Rp 500.000. Kemudian uangnya habis saya gunakan untuk bermain biliar,” aku Mat Basri. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :