Polisi Ciduk Pengedar Sabu Wagir


 
MALANG - Satuan Reskoba Polres Malang, terus memberantas peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Malang. Kamis (1/2) malam, seorang budak narkoba jenis sabu berhasil diringkus. Tersangkanya Subagio, 44, warga Desa Parangargo, Wagir. 
Tersangka ditangkap di pinggir jalan Desa Palaan, Ngajum. Saat itu tersangka sedang menunggu seseorang untuk transaksi. Barang buktinya petugas mengamankan sepoket sabu, uang tunai Rp 11.000 serta sebuah HP. 
“Saat ini tersangka sedang proses pemeriksaan di Satreskoba. Kasusnya masih dikembangkan untuk memburu pelaku lainnya,” jelas Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni. 
Dijelaskannya, Subagio memang sudah diincar sejak lama. Polisi mendengar dari warga bila di Desa Palaan, Ngajum kerap dijadikan transaksi para pelaku narkoba.
Dari informasi itu, polisi lantas menyelidiki dengan melakukan penyanggongan.  Beberapa hari disanggong, akhirnya muncul tersangka Subagio. 
Saat itu, ia terlihat sedang menunggu seseorang. Petugas yang curiga pun lantas mendekatinya. 
Saat diperiksa, tersangka awalnya mengelak tuduhan membawa sabu-sabu. Namun setelah digeledah dan ditemukan sepoket sabu dalam bungkus rokok, tersangka tidak bisa lagi mengelak. Ia pasrah ketika digelandang ke Mapolres Malang.
“Pengakuan sementara dia mendapatkan barang itu dari seorang temannya. Selain pemakai, tersangka ini juga merupakan pengedar,” terang mantan Kapolsek Pakisaji ini. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...