Guru Budi Pernah Aktif di HMI Malang


 
SAMPANG - Budi,  panggilan korban dikenal pernah aktif sebagai kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Malang.
“Beliau dikenal aktivis seni dan aktif di Lembaga Seni Mahasiswa Islam (LSMI) Malang,” ujar Khotim, teman almarhum seperti dikutip dari Antara.
Yakni, lanjutnya, sebuah lembaga seni mahasiswa di bawah naungan organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang.  Khotim yang juga rekan korban saat kuliah di Malang menuturkan, Budi sering melakukan pementasan saat acara latihan kader (LK-1) di lingkungan HMI Cabang Malang yang digelar masing-masing komisariat.
Saat aktif di HMI Malang, Budi Cahyono juga pernah menjabat sebagai Ketua HMI Komisariat Universitas Malang (UM). Almarhum baru menikah dengan istrinya Sianit Shinta setahun lalu, dan kini hamil empat bulan.
“Semoga almarhum diterima di sisi-Nya,” katanya. 
Peristiwa ini juga sampai ke telinga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Kemendikbud menerjunkan tim untuk hadir ke Sampang,” tutur Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemendikbud, Ari Santoso. 
Dia menjelaskan, penanganan kasus penganiayaan itu akan dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku, yakni Pasal 10 Permendikbud Nomor 82 tahun 2015 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan. (berbagai sumber/mar)

Berita Lainnya :