Pencarian Terhalang Ombak Besar

 
MALANG – Hingga tiga hari kemarin, pencarian tubuh korban tenggelam di Pantai Watu Leter, masih belum membuahkan hasil. Proses pencarian terhalang oleh ombak laut yang besar. Fokus pencarian korban, terpaksa dilakukan dengan menyisir sepanjang pantai.
“Fokus pencarian hari ini (kemarin, red) difokuskan dengan penyisiran darat. Karena ombak cukup besar, sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian dengan menggunakan perahu,” terang Sarianto, anggota SAR BPBD Kabupaten Malang.
Ada tujuh titik lokasi yang menjadi fokus pencarian tubuh korban. Selain Pantai Watu Leter dan Goa Cina yang menjadi lokasi tenggelamnya korban, penyisiran juga dilakukan ke Pantai Nganteb, Pantai Ngudel, Batu Bengkung, Parang Dowo, Bajulmati serta Pantai Ungapan.
“Anggota SAR yang tergabung dalam pencarian, langsung disebar untuk menyisir lokasi pencarian,” ujarnya.
Kasatpolair Polres Malang, AKP Dwiko Gunawan, dikonfirmasi mengatakan bahwa proses pencarian masih terus berjalan. Petugas SAR gabungan yang melakukan pencarian, sudah dibagi menjadi beberapa tim untuk menyisir sekitar pantai. Hingga sore kemarin, masih belum ada tanda-tanda tubuh korban ditemukan.
“Dari laporan anggota di lokasi penyisiran, sampai sekarang (sore kemarin, red) belum ada tanda-tanda. Proses pencarian akan kami maksimalkan sampai tujuh hari,” jelas Dwiko Gunawan.
Dikatakannya, bahwa kondisi ombak laut saat ini masih tinggi. Sehingga mengganggu proses pencarian ke tengah laut dengan menggunakan perahu. Petugas tidak mau mengambil risiko dengan kondisi ombak yang besar.
Sekadar diketahui, Andre, dinyatakan hilang di tengah laut setelah tubuhnya dihantam ombak saat sedang mancing. Saat itu, ia mancing gurita bersama Nurhasan, tetangganya dengan menggunakan perahu speed. Ketika sedang asyik mancing di jarak sekitar 1 mil dari tepi pantai itulah, ombak setinggi 4 meter datang menerjang.
Tubuh Andre dan Nurhasan pun terlempar dari perahu. Nurhasan bisa selamat karena berhasil meraih papan kayu untuk pelampung. Sedangkan tubuh Andre langsung hilang tenggelam.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...