Ambil Jaket, Motor Melayang


PROBOLINGGO - Maling motor kembali obok-obok Jalan Mastrip, Kota Probolinggo. Belum juga terungkap pencurian dua motor, aksi pencurian motor kembali terjadi. Kali ini yang jadi korbannya adalah Hasni, 24, warga Jalan Mastrip, Gang Kelengkeng, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo.
Motor Honda Vario, N 2547 SN raib digondol maling. Aksi pencurian itu terjadi Kamis (24/1) usai Magrib. Yakni, sekitar pukul 18.00. Menurut Hasni, sebelum motor itu hilang, ia sempat mengisi bahan bahar motor tersebut di SPBU Mastrip.
Selanjutnya, Hasni pergi ke salah satu toko modern untuk membeli beberapa kebutuhan rumahnya. Selanjutnya, perempuan yang bekerja di PT Eratex Djaja itu hendak kembali ke rumahnya untuk mengambil jaket.
Seperti biasanya, motor ia masukan dalam pagar rumahnya, bukan masuk dalam garasi. Namun, kunci motor ia tinggalkan begitu saja. Dalam benak perempuan itu, ia hanya sebentar untuk mengambil jaket sebelum berangkat kerja.
Itu pun jarak antara kamar dan juga garasi tak sampai 10 meter. Setelah ia mengambil jaket, betapa kagetnya ia melihat motor miliknya sudah tak ada. Padahal, di belakang motor miliknya ada dua motor Yahama Jupiter MX.
“Posisi pagar tidak terkunci, hanya buka sedikit. Selain itu, di dalam garasi ada tiga motor. Satu di depan motor saya dan dua di belakangnya. Sepertinya pencuri itu mengambil motor saya karena kuncinya masih melekat,” terangnya.
Menurut informasi yang ia dapat dari tetangganya, sempat ada bunyi motor di depan rumahnya. Kemungkinan pelaku membuntuti korban. Selanjutnya, melihat motor diparkir dengan kondisi kunci yang melekat, korban langsung mengambilnya dan menuntunnya.
“Motor itu baru dinyalakan di depan rumah tetangganya. Padahal, saya ambil jaket tidak sampai dua menit apalagi tempat parkir dan kamar saya sangat dekat,” bebernya. Selanjutnya, sekitar pukul 19.55, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Wonoasih, Kota Probolinggo. (rb/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :