Asap Mengepul di Jembatan Perumahan BTU


MALANG – Kebakaran terjadi di lahan kosong di sebelah utara jembatan menuju Perumahan Bulan Terang Utama (BTU), Kecamatan Madyopuro Kedungkandang, Senin sore. Asap membumbung tinggi dan membuat masyarakat sekitar panik. Peristiwa ini dilaporkan terjadi pukul 16.45.
Dari informasi yang dihimpun, masyarakat sekitar Jalan Raya kembar Madyopuro sedang melintas ketika melihat asap putih mengepul dari pinggir jalan. Warga curiga karena asapnya terlalu tebal dan mengganggu penglihatan. Setelah warga mendekati lokasi asap, betapa kagetnya, karena terlihat ada titik api yang membakar area dekat sungai itu.
Tanpa pikir panjang, warga langsung menghubungi UPT Damkar Kota Malang yang menerjunkan empat mobil pemadam untuk meluncur ke lokasi. Setibanya di lokasi pukul 16.55, petugas mengulur selang dan menyemprotkan air ke titik api dan asap. Petugas melakukan penyemprotan untuk mematikan potensi titik api.
Selain dekat dengan rumah warga di pinggir jalan, lokasi kebakaran tersebut, merupakan area dengan bahan yang mudah terbakar, yakni kayu-kayu bekas material. Petugas Damkar Kota Malang, menggelar selangnya di dua titik. Yaitu sisi barat dan sisi selatan untuk memadamkan titik api.
Setelah setengah jam pendinginan, petugas Damkar Kota Malang meninggalkan lokasi. Kapolsek Kedungkandang Kompol Suko Wahyudi didampingi anggotanya, menyebut laporan masuk pukul 17.00. “Setelah terima laporan, anggota kami meluncur ke lokasi,” ujar Suko kepada Malang Post.
Belum diketahui penyebab utama kebakaran di lahan bekas material kayu. Namun, diduga kuat, ada human error yang menyebabkan api muncul di area dekat sungai tersebut. Petugas mengimbau warga, agar segera menghubungi pihak berwajib begitu melihat ada kebakaran.(fin/lim)

Berita Terkait