Bakar Sampah Rumah Nyaris Ludes


MALANG - Kebakaran menghebohkan warga Dusun Kreweh, Desa Gunungrejo, Singosari, Senin (11/2) pagi. Api membakar bangunan rumah milik Kasno, 58, warga sekitar. Penyebab kebakaran karena sampah yang sengaja dibakar.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kejadian kebakaran itu mengakibatkan kerugian sebesar Rp 20 juta. Pasalnya selain sebagian bangunan rumah yang terbakar, beberapa perabot juga terbakar.
"Dugaan kebakaran karena sampah yang dibakar menyambar ke bensin eceran," ujar Kanitreskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono.
Diperoleh informasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00. Berawal dari saksi Firnanda, 18, anak korban membakar tumpukan sampah di depan rumah. Saat membakar, saksi tidak memperhatikan sisi kanan kirinya.
Begitu sampah terbakar, tiba-tiba menyahut bensin eceran yang berada dekat lokasi. Akibatnya api langsung membesar. Melihat itu, saksi lantas berteriak minta tolong. Pasalnya di dalam rumah juga ada tumpukan tabung LPG.
Warga sekitar yang mendengar, lantas berdatangan membantu memadamkan api. Sebagian warga lainnya melaporkan ke petugas Polsek Singosari. Juga ada masyarakat yang membantu mengeluarkan barang berharga di dalam rumah.
Hasilnya sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan. Api juga tidak sampai merambat ke bangunan lainnya. Termasuk bangunan rumah tetangga sekitar. Dari olah TKP polisi, diketahui ada beberapa barang berharga yang terbakar. Di antaranya, sebuah timbangan, 30 tabung LPG ukuran 3 kilogram, 30 botol berisi bensin, 20 galon Aqua serta satu unit sepeda motor. Termasuk bangunan rumah seluas 2,5 x 2,5 meter.(agp/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :