Beli Sabu Setelah Jual Motor Curian


JOMBANG -  Dua orang pengguna sabu dibekuk anggota Satreskoba Polres Jombang. Tak hanya mengkonsumsi sabu, kedua pengguna ini ternyata juga mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor di beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Hasil curianya dijual kepada seorang penadah dan digunakan untuk membeli barang haram jenis sabu tersebut. Kedua tersangka yakni Achmad Soebandi alias Bandi, 26, warga Desa Kundurandan dan Moch Alief Syarifuddin, 21, warga Desa Candi Binangun, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan.
Mereka ditangkap polisi di sebuah rumah Jalan Dewi Sartika, Desa Sengon, Jombang saat asyik menggelar pesta sabu, Rabu (13/2).  Kasatreskoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid, membenarkan, keduanya mengaku telah mencuri sepeda motor di empat lokasi wilayah Jombang.
Setelah berhasil menggondol sepeda motor yang sebelumnya sudah mereka incar, selanjutnya mereka jual kepada seorang penadah di wilayah Pasuruan. Uang hasil penjualannya lalu mereka gunakan untuk membeli narkotika.
Mukid menuturkan, terbongkarnya kasus ini bermula saat Anggota Satresnarkorba menggerebek kedua tersangka saat menggelar pesta sabu. Saat digeledah, selain menemukan barang bukti sabu dan seperangkat alat isap, Pihaknya juga menemukan kunci T.
Polisi yang curiga kemudian melakukan pengembangan hingga terungkaplah aksi kejahatan lain yang mereka lakukan ini. Dari kedua tersangka disita barang bukti sabu seberat 0,34 gram. Kepada polisi, mereka mengaku membeli barang haram ini dari seorang berinisial AM, warga Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan.
Setelah melakukan pengembangan, selanjutnya, Polisi menangkap AM di rumahnya. AM tak berkutik sebab saat dilakukan penggeledahan, Petugas mendapatkan barang bukti sabu seberat 0,15 gram dan seperangkat alat isapnya. (rb/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :