Bersekongkol, Sikat Motor Teman Kerja


PASURUAN – Iwan Subandi, 41, ini tergolong tega. Dia mencuri sepeda motor rekan kerjanya, Edi Alvian, warga Curahwoloh Desa Mojotengah Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasururan. Pelaku tidak sendirian saat melakukan pencurian. Warga Dusun Tumpang, Desa Pacarkeling, Kecamatan Kejayan itu bersekongkol dengan dua temannya yang kini buron. Sementara pelaku sendiri, ditangkap petugas Buser Polsek Sukorejo, Jumat (17/5) lalu pukul 20.00.
Aksi pencurian itu dilakukan Jumat (17/5) pukul 09.30. Lokasinya di dalam gudang anfalan di Dusun Kulon Embong, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo. Korban saat itu sedang bekerja di gudang anfalan tersebut. Sebelum bekerja, korban memarkir motornya di dalam gudang. Namun dengan kunci kontak masih menempel. Saat korban lengah, pelaku pun mencuri motor korban.
“Tanpa sepengetahuan korban, pelaku membawa motor korban keluar menuju warung kopi tak jauh dari TKP. Kemudian, motor tersebut diserahkan pada dua orang temannya dan kabur,” beber Kanitreskrim Polsek Sukorejo Bripka Sony Julianto.
Korban pun melaporkan peristiwa itu pada petugas. Berdasarkan pengembangan di lapangan, akhirnya pelaku ditangkap. Dia ditangkap Jumat malam, setelah pagi harinya mencuri motor pelaku. Sementara dua rekannya masih buron. Satu orang di antaranya berinisial W, sedangkan satu lainnya tidak dikenali identitasnya.
Petugas mengamankan BPKB dan STNK motor Honda Beat nopol N 4404 TBN milik korban. Sedangkan motor korban sendiri dibawa kabur dua pelaku lainnya. “Tertangkapnya pelaku utama kasus curanmor ini dari pengembangan lidik di lapangan, pascalaporan korban. Atas perbuatannya, pelaku kami jerat pasal 363 KUHP. Ancamannya maksimal tujuh tahun penjara,” ujarnya.(rdb/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :