Cari Ikan, Pelajar SMP Tewas Tersengat Listrik

NAHAS: Petugas ketika melihat lokasi dimana korban tewas tersengat listrik. Dan jenazah korban setelah dievakuasi. 
 
MALANG - Nasib malang menimpa Candra Susilo, 15, Rabu (10/7) petang. Warga Dusun Sundan Desa Plaosan Kecamatan Wonosari ini, meregang nyawa akibat tersengat listrik. Korban kesetrum saat hendak mencari ikan di bendungan, Dusun Baloan Desa/Kecamatan Kromengan.
Usai dievakuasi, jenazah lantas dibawa pulang ke rumah duka. Pihak keluarga tidak berkenan dilakukan otopsi. Mereka menerima kematian korban sebagai musibah.
"Hasil olah TKP dan evakuasi di tubuh korban tidak ditemukan berkas tanda kekerasan. Korban meninggal dunia murni karena tersengat listrik," ungkap Kanitreskrim Polsek Kromengan, Aiptu Hadi Supranowo.
Diperoleh keterangan, peristiwa yang sempat menggemparkan warga sekitar itu, bermula saat korban hendak mencari ikan. Korban bersama tiga temannya, mencari ikan di lokasi kejadian dengan menggunakan jala.
Namun sebelum mulai mencari ikan, korban melihat ada pelampung dan kail pancing yang tersangkut dikabel. Karena beranggapan bahwa pelampung dan kail, bisa digunakan untuk memancing, korban lantas meraihnya.
Saat itu, korban tidak menyadari kalau kabel tersebut dialiri listrik tegangan tinggi. Akibatnya begitu meraih pelampung dan tangannya memegang kabel, korban langsung tersengat.  Karena tegangan listrik pada kabel cukup besar, tubuh korban langsung terpental ke dalam air. Teman korban yang melihat lantas berusaha menolong. Namun nyawanya sudah tidak tertolong.
Lantaran takut, ketiga temannya lalu memberitahu warga sekitar. Kemudian kejadian itu dilaporkan ke petugas Polsek Kromengan. Usai dilakukan evakuasi, jenazah lantas dibawa pulang ke rumah duka.
"Korban ini masih tercatat sebagai pelajar SMP. Sebelumnya, memang biasa mencari ikan dengan teman-temannya," ucapnya.(agp/lim)

Berita Terkait