Cari Rumput di Hutan, Temukan Kerangka Manusia


MALANG - Masyarakat sekitar Pantai Ngliyep Kecamatan Donomulyo, geger dengan penemuan mayat manusia, akhir pekan (15/6) lalu. Mayat yang tidak diketahui identitasnya atau Mr X tersebut, ditemukan sudah menjadi kerangka. Usai dievakuasi kerangka tersebut langsung dibawa ke kamar mayat RSSA Malang.
"Identitasnya tidak diketahui. Sebab ketika ditemukan kondisinya sudah tinggal kerangka," ujar Kanitreskrim Polsek Donomulyo, Ipda M Arif Karnawan.
Adalah Hery Suyitno, 42, warga Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo, yang kali pertama menemukan. Saksi saat itu sedang mencari rumput untuk pakan ternak di Hutan Kondang Guntung, sebelah barat Pantai Ngliyep.
Ketika menyisir hutan untuk mencari rumput ini, saksi kaget dengan apa yang dilihat. Ia melihat mayat manusia yang sudah tinggal tulangnya saja.
Lantaran takut, saksi lantas buru-buru pulang. Ia memberitahu apa yang ditemukan ke perangkat desa. Selanjutnya melaporkan temuan itu ke Polsek Donomulyo.
Polisi yang mendapat laporan segera mendatangi lokasi. Dibantu masyarakat sekitar serta anggota SAR Pantai Ngliyep, polisi melakukan evakuasi. Kemudian malam harinya membawanya ke kamar mayat RSSA Malang.
"Dugaan sementara mayat manusia yang tinggal tulang tersebut adalah gelandangan. Pasalnya selama ini sama sekali tidak ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya," tuturnya.(agp/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :