Cerai Rebutan Anak


MALANG - Perceraian antara Amel, 27 warga Kecamatan Sukun, Kota Malang dengan Ronald, 47, warga Jakarta penuh dengan drama. Anak laki-laki hasil pernikahan keduanya justru menjadi rebutan. Bahkan, anak yang masih berumur 3 tahun tersebut dibawa kabur oleh Ronald ke Jakarta. Hal tersebut sempat menjadi ajang debat kedua belah pihak saat sidang cerai sedang berlangsung.
Setelah kurang lebih dua tahun menjalani biduk rumah tangga, keduanya memutuskan untuk bercerai. Sebab, masalah yang dihadapi keduanya cukup pelik. Mulai dari menjalani hubungan rumah tangga jarak jauh, Amel tinggal di Malang sementara Ronald di Jakarta, kasus perselingkuhan Ronald hingga kekerasan dalam rumah tangga.
Sampai pada akhirnya, keduanya mengalami cekcok dan memutuskan untuk berpisah. Namun, saat itu, Ronals tak terima kalau anak semata wayangnya itu jatuh ke tangan ibunya. Sehingga, Ronald melakukan berbagai macam cara untuk membawa serta anaknya.
Sebelum sidang, Ronald sudah memboyong anaknya itu untuk tinggal di Jakarta. Namun, ia menghalang-halangi Amel untuk bertemu sang buah hati. Sehingga, Amel berang dan membahas kasus tersebut dalam persidangan. Namun, saat itu, Ronald malah berdalih bahwa Amel memiliki masalah kejiwaan. Sehingga, ia tidak bisa mengasuh anaknya. Cek cok pun kembali terjadi dan makin panas.
Pada sidang berikutnya, Amel berhasil membawa bukti bahwa kondisi kejiwaannya sehat. Ia telah melakukan pemeriksaan kejiwaan di RSSA Malang. Sehingga, hasil putusan saat itu, sang anak harus di bawah hak asuh ibunya. Tak terima, Ronald pun langsung mengajukan banding. Sampai saat ini, rebutan hak asuh anak antara keduanya masih terus bergulir.(tea/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :