Di Rumah, Mobil Dicuri

 
MALANG – Sebuah mobil Toyota Yaris N-1825-FG milik Adi Eko Susanto, 39, warga Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Senin (24/9) dini hari hilang dicuri. Pelaku menggondol mobil warna kuning metalik itu, ketika diparkir di teras depan rumah korban di Perum Posinon, Kelurahan/Kecamatan Turen.
Selain mencuri mobil, pelaku juga membawa kabur sebuah HP. Kasus pencurian ini, kemarin langsung dilaporkan ke petugas Polsek Turen. Saat ini, petugas masih menyelidiki pelakunya dengan meminta keterangan saksi-saksi.
“Laporan sudah kami terima. Kami juga sudah melakukan olah TKP, dan saat ini bersama dengan anggota Polres Malang, sedang melakukan penyelidikan,” jelas Kanitreskrim Polsek Turen, Iptu Hari Eko Utomo.
Diperoleh keterangan, sebelum beraksi pelaku kemungkinan sudah merencanakan aksinya. Termasuk sudah menggambar situasi sekitar rumah korban. Pasalnya, saat beraksi sama sekali tidak ada saksi yang mengetahui.
“Ketika pelaku beraksi, korban ini sedang tertidur pulas. Dia baru mengetahui kalau rumahnya disatroni pencuri, ketika bangun tidur pagi harinya,” ujar mantan KBO Satuan Reskrim Polres Malang ini.
Modus operandi yang dilakukan pelaku, sebelum mencuri mobil, terlebih dahulu masuk ke  dalam rumah korban dengan mencongkel jendela depan. Selanjutnya, masuk mengambil kunci kontak mobil yang ditaruh dalam tas yang ada di kamar. Pelaku yang diperkirakan lebih seorang ini, juga sempat mengambil HP dalam kamar anak korban.
Setelah mendapatkan barang yang diinginkan, pelaku langsung mebawa kabur mobil yang ada teras depan rumah. Korban baru mengetahui kejadian pencurian, saat terbangun dari tidur. Melihat jendela terbuka dan mobil sudah tidak ada, korban lalu melaporkannya ke petugas Polsek Turen. (agp/jon/mar)

Berita Lainnya :