Diduga Mabuk, Tabrak Pengendara Motor sampai Tewas

RINGSEK: Mobil Jazz yang menabrak rumah setelah menabrak pengendara motor di Jalan Bendungan Sutami, kemarin dinihari
 
MALANG - Kawasan Jalan Bendungan Sutami, Kota Malang pada Kamis (11/7) dinihari geger. Sekitar pukul 03.30, seorang pengemudi Honda Jazz yang diduga mabuk menabrak pengendara sepeda motor. Akibatnya, satu orang pengendara motor tewas.
Berdasarkan keterangan saksi, Andriono, 45, mobil berwarna hitam dengan nomor polisi N 1244 RD itu melaju dengan cukup kencang. “Mobil tersebut berjalan dari arah selatan ke utara. Kemudian, mobil melewati marka jalan. Sementara dari arah berlawanan muncul korban naik motor dalam keadaan jalan pelan-pelan. Langsung disambar," ungkap dia.
Karena panik mengetahui korbannya tergeletak di jalan, pengemudi mobil berniat tancap gas. Bukannya lolos, mobil Jazz itu justru menabrak rumah di sekitar TKP hingga ringsek. Sontak, warga sekitar langsung berkerumun di sekitar lokasi kejadian.
Diduga, pengemudi mobil yang diketahui bernama Wijaya Salim, 29, warga Jalan Wijaya Kusuma Kota Probolinggo itu dalam keadaan mabuk. Ia menabrak pengemudi sepeda motor Honda dengan nomor polisi N 6068 AY yang dikendarai oleh Nuriyanta, 55, warga Jalan Terusan Ambarawa, Kota Malang.
Kanit Laka Satlantas Polres Malang Kota, Ipda Deddy Catur ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. “Benar, telah terjadi kecelakaan. Akibatnya, satu orang meninggal dunia ketika menjalani perawatan di RSSA,” ujarnya.
Sampai saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan juga pengemudi mobil. Sehingga masih belum diketahui penyebab kecelakaan. “Sampai saat ini, kami masih melakukan penyelidikan. Sementara, barang bukti sudah kami amankan di kantor unit laka satlantas Polres Malang Kota,” tandas dia.(tea/lim)

Berita Terkait